Breaking News

TP PKK Kota Bengkulu Sambut Kunjungan TP PKK Provinsi



BENGKULU - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu kunjungi TP PKK Kota Bengkulu, di Balai Kota, Senin (4 Maret 2019).

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bengkulu Khairunnisa dan pengurus lainnya.

Derta Wahyulin dalam sambutanya menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergisitas dan pembinaan terhadap pengurus TP PKK Kota Bengkulu. Dia berharap melalui kegiatan ini, TP PKK di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota bisa mengoptimalkan 10 program pokok PKK.

Kesepuluh program tersebut adalah penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Program PKK harus dilaksanakan secara serasi dari tingkat pusat sampai ke tingkat kelompok PKK di desa/kelurahan,” kata Derta.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bengkulu Khairunnisa menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Provinsi beserta rombongan TP PKK ke Kota Bengkulu tersebut. Menurutnya, kunjungan ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi mereka.

Dia pun menyampaikan beberapa program kerja TP PKK Kota Bengkulu pada 2019 ini. Beberapa program tersebtu diantaranya melaksanakan pembinaan tertib administrasi ke kecamatan dan kelurahan di Kota Bengkulu, melaksanakan lomba-lomba dalam rangka hari kesatuan gerak PKK, melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat kota, melaksanakan jambore, menyelenggarakan lomba 10 program pokok PKK, dan melaksanakan penyuluhan program pokja-pkja saat pertemuan rutin.

"Besok, 5 Maret 2019, kami juga akan melakukan pembekalan ke seluruh pengurus TP PKK Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Di Kota Bengkulu, Nisa menambahkan, ada tiga kelurahan yang dapat diunggulkan untuk dijadikan sebagai kelurahan percontohan dalam 10 program pokok PKK."Ini adalah hasil pembinaan TP PKK kecamatan ke kelurahan-kelurahan,” kata dia.(Adv)

Tidak ada komentar