Breaking News

Alhamdulilah, Kantor Kas Legenda Malabero Diresmikan

Direktur Utama Bank Bengkulu Drs. H. Agus Salim, didampingi tamu undangan yang hadir menyaksikan pengguntingan pita tanda diresmikan Kantor Kas Legenda Malabero.
RealitaPost.com, Bengkulu - Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya "Alhamdulillah" Kantor Kas Legenda Malabero (KKLM) yang beralamatkan di Jalan Tenggiri Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu diresmikan langsung oleh Direktur Utama Bank Bengkulu Drs. H. Agus Salim yang ditandai dengan pengguntingan pita dan saksikan jajaran Direksi, karyawan dan sesepuh Bank Bengkulu, Selasa (30 April 2019).
Perwakilan nasabah yang juga pensiunan karyawan Bank Bengkulu, Hidayat Kasim, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas diresmikannya Kantor Kas Malabero tersebut. Melalui momen ini dia menyampaikan 3 usulan kepada pimpinan Bank Bengkulu. Ketiga usulan itu, pertama adanya penambahan kata "legenda" pada Kantor Kas Malabero tersebut menjadi Kantor Kas Legenda Malabero (KKLM). Kedua, dibuatkan prasasti khususnya sebagai bukti bahwa kantor kas ini menjadi kantor pertama berdirinya Bank Bengkulu lalu dipajang di halaman depan kantor.
Direktur Utama Bank Bengkulu bersama direksi dan tamu undangan berkesempatan meninjau langsung area ruangan Kantor Kas Legenda Bank Bengkulu sekaligus menjadi nostagia para sesepuh Bank Bengkulu
Selanjutnya, pengunaan nama ruang Auditorium kantor pusat Bank Bengkulu di Jalan S Parman dengan nama Muktar Azhari karena sosok tokoh tersebut menjadi tokoh berdirinya Bank Bengkulu atas pengabdiannya selama ini hingga bisa menjadikan Bank Bengkulu seperti saat ini."Untuk usul yang ketiga ini kami nanti akan berkonultasi dengan pihak keluarga ahli waris terkait hal tersebut," ungkapnya sembari lega usulan tersebut langsung direspon pihak Direktur Utama Bank Bengkulu.
Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan sambutannya
Bak gayung besambut, Direktur Utama Bank Bengkulu Drs. H.  Agus Salim, secara spontan mengaminkan ketiga usulan tersebut. Namun untuk usulan yang ketiga pimpinan Bank Bengkulu akan meminta izin dari para pemilik saham. 
Agus juga mengaku senang telah meresmikan Kantor Kas Legenda Malabero yang telah menjadi saksi sejarah berdirinya Bank Bengkulu pertama pada tanggal 13 April 1971 silam. Semoga dengan telah beroeprasinya Kantor Kas Legenda Malabero ini mampu memberikan kemudahan bertransaksi masyarakat khususnya nasabah Bank Bengkulu di kawasan seputar Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.
"Jadi sejak tahun 1971 sudah dibuka namun dalam perjalanannya kantor ini sempat vacum dan dijadikan gudang. Namun setelah melalui banyak masukkan dari para pemilik saham, sesepuh Bank Bengkulu yang pernah mengabdikan diri di Kantor Kas Legenda Malabero akhirnya kita realisasikan untuk diaktivkan kembali menjadi kantor kas," ungkap Agus.
Salah satu alasan managemen Bank Bengkulu mengaktifkan kembali Kantor Kas Legenda Malabero ini besarnya potensi keuangan di seputar Kelurahan Malabero diantaranya adanya Pasar Ikan dan Pasar Barukoto, Kampung Nelayan dan Destinasi wisata Benteng Malabero menjadi alasan kuat untuk dibukanya kembali Kantor Kas Legenda Malabero ini. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dan upaya Bank Bengkulu mendekatkan diri kepada masyarakat Bengkulu khususnya Nasabahnya.
"Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan mohon dukungan semua pihak mulai dari masyarakat, para staf dan karyawan serta direksi Bank Bengkulu. Tanpa dukungan itu maka Bank Bengkulu tidak akan sepertini. Kalau bukan masyarakat Bengkulu siapa lagi akan membesarkan Bank Bengkulu," paparnya. 

Kantor Kas Legenda Malabero ini sudah bisa melayani semua transksi perbankan nasabah. Tak hanya itu, nasabah juga bisa mengakukan pinjaman kredit ke kantor tersebut dengan proses yang mudah dan cepat karena Bank Bengkulu hadir memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan menjangkau semua lapisan.(Adv)

Tidak ada komentar