Breaking News

Disperindag Kota Bengkulu Sosialisasikan LPG 3 Kg Tepat Sasaran

RealitaPost.com, Kota Bengkulu - Kepala Dinas Disperindag Kota Bengkulu  Hj. Dewi Dharma, M.Si  melalui Kabid Perindustrian dan Perdagangan Yuliansyah SE. MM ,  Jum'at (05/04/2019), memberikan penjelasan sesuai dengan UU/PP  tentang penggunaan LPG 3 kg Bersubsidi  agar tepat sasaran. 

Karna Sesuai dengan Pantauan dan beberapa kali sidak langsung ke lapangan  Disperindag Kota Bengkulu  Saat ini banyak Mendapati LPG 3 kg  digunakan oleh masyarakat menengah ke atas dan usaha Non mikro.

"Penggunaan gas LPG tabung 3 kg ini tidak tepat sasaran. Oleh karna itu Mulai dari ASN ,  pelaku usaha selain Usaha mikro, Kecil dan seluruh masyarakat yang dikategorikan mampu atau menengah ke atas,  Dilarang menggunakan gas LPG 3 kg," tegas Yuliansyah 


Ia juga mengimbau agar semua  pengusaha menengah ke atas(Non Mikro) tidak menggunakan LPG 3 kg dalam  menunjang  Usaha dan keg mereka sehari-hari, Apabika masih ditemukan dilapangan Sudah disampaiak dengan lisan dan peringatan Maka tidak menutup kemungkinan akan diberikan sangsi tegas pada pelaku tersebut.

"Kita akan selidiki, kita tindaklanjuti, bila perlu kita beri sanksi tegas bagi pelaku usaha non mikro yang masih menggunakan gas bersubsidi," tegasnya.

Hal ini didukung dengan surat edaran yang langsung ditanda tangani Walikota Bengkulu Helmi Hasan, yang berisi :

Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 26 Tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG 3 kg merupakan LPG tertentu, mempunyai kekhususan karena kondisi tertentu seperti seperti pengguna/ penggunaan kemasannya,  volume dan/atau harganya yang masih harus diberikan subsidi dan peruntukan bagi kebutuhan rumah tangga,  nelayan kecil dan usaha mikro dengan kriteria tertentu untuk mengantisipasi agar pengguna LPG tabung 3 kg tersebut tepat sasaran dan sesuai peruntukannya,  untuk itu diimbau kepada:

1. Aparatur Negeri Sipil (ASN)  di Pemeirntahan Kota Bengkulu.

2. Para pelaku usaha selain usaha Mikro yang memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp 50.000.000 (tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha atau memiliki hasil penjualan lebihbdari Rp 300.000.000).

3. Seluruh masyarakat di wilayah Kota Bengkulu yang di kategorikan mampu dan tidak memiliki surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Dalam surat edaran ini di harapkan para pengusaha menengah ke atas Untuk tidak menggunakan LPG tabung 3 kg dan beralih menggunakan tabung LPG selain ukuran 3 kg.(Dn/Adv)

Tidak ada komentar