Breaking News

HUT Ke 73, Ketua Persit Kodim 0409 RL Ziarah TMP

Rejang Lebong.  Masih dalam suasana memperingati HUT Persit Ke-73, Ibu Ibu Persit KCK Cabang XX Kodim 0409 kembali melaksanakan kegiatan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara,Selasa.(2/4/19)

Dalam pelaksanaan Ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Dim 0409, Yanthi Budi Wirman dan diikuti oleh ibu ibu Pengurus Persit KCK se Garnizun Curup.

Kegiatan yang dilakukan saat ziarah rombongan diawali dengan penghormatan dengan Perwira acara Kapten Cba Arif Parwoko, Pembaca acara Kapten Inf Lilik Yuniarso serta peletakan karangan bunga dan tabur bunga dilakukan oleh Ketua Rombongan Yanthi Budi Wirman di Tugu TMP Taba Renah sebagai bentuk Penghormatan atas jasa Pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Indonesia.

Dalam sambutannya, Yanthi Budi Wirman menyampaikan Ziarah dn Tabur Bunga bukan kegiatan seremonial untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, sebagai bahan renungan bagi para generasi penerus bangsa, betapa tingginya nilai dan Rasa Nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya.

Kegiatan Ziarah ini memiliki makna yang mendalam dan berarti, bahwa kemerdekaan itu sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagais sarana untuk meperkokoh Persatuan dan Persatuan Bangsa," katanya.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Ibu ibu Persit KCK Cabang XX Dim 0409 serta Ibu-bu Persit Gabungan Satuan Disjan TNI segarnizun Curup.(krj)

Tidak ada komentar