Breaking News

Mappilu Pesbar Monitoring Rekapitulasi Pemilu Wilayah Pelosok

RealitaPost.com, Pesisir Barat - Memasuki tahap Rekapitulasi Perhitungan  suara Pemilu 2019 ini, Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu  (Mappilu PWI) terus melakukan Monitoring terhadap Proses hasil Pemilu 2019 di Pesisir Barat Provinsi Lampung diberbagai tempat khususnya wilayah pelosok.

Ditemui di Sekretariat Mappilu- PWI,  Jumat pagi (19 April 2019), Pesibar, Ketua Mappilu Pesisir Barat, Ruskan mendampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Agustiawan, mengatakan akan terus memantau jalanya hasil rekapitulasi hasil Pemilu serentak 2019.

"Kami juga meminta Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu)  Pesisir Barat memantau ke berbagai daerah di wilayah pesisir barat terkait pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2019 sampai dengan selesai," ujarnya.

Seluruh anggota Pengurus yang terbentuk dan seluruh anggota PWI siap bersinergi bersama Penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu Pesibar untuk bersama mengawal pemilu 2019 ini.

"Mappilu - PWI Pesisir barat juga mendorong Lembaga Pengawas Pemilu cepat dalam Pencegahan dan respon terhadap dugaan pelanggaran pemilu bisa langsung menyikapi dan ditindaklanjuti.

“Meskipun masih ada ditemukan ditemukan pelanggaran-Pelanggaran politik yang termasuk dalam jenis kecurangan atau pelanggaran adminstrasi Di sini peran Bawaslu sangat penting, karena harus sampai ke tingkat yang paling bawah. Harapannya pencegahan kecurangan bisa diminimalisir sampai ke pelosok-pelosok,” ucapnya.

Terpisah setelah dikonfirmasi Koordinator Divisi Hukum, penaganganan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Pesibar Abdul Kodrat S, SH, MH, mengatakan langkah berikutnya adalah memberikan sanksi tegas bila dugaan pelanggaran itu terjadi sesuai aturan yang berlaku.(Ruskan)

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar