Breaking News

Pasca Banjir, Warga Diimbau Taati Pola Hidup Bersih

RealitaPost.com, Bengkulu - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu memberikan imbauan kepada masyarakat pasca musibah banjir, Jumat (26 April 2019) agar dapat dijadikan pedoman.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, MM, menjelaskan beberapa tindakkan yang harus dilakukan pasca musibah banjir antara lain, Pertama pastikan peralatan kebutuhan darurat tetap kering. Jangan makan dengan menggunakan peralatan yang terkontaminasi dengan udara banjir. Sterilkan peralatan makanan dengan menggunakan air panas.  Lalu, masuk ke dalam rumah dengan menggunakan sepatu karet/boot dan sarung tangan.

Bersihkan rumah, sumur, WC dan fasilitas lainnya dari lumpur  sesegera mungkin. Sisa lumpur yg kering akan menimbulkan debu dan dapat mengakibatkan iritasi mata dan gatal-gatal.

Sehubungan dengan terjadinya banjir di Provinsi Bengkulu maka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menghimbau kepada masyarakat agar:

1. Menyelamatkan diri ke tempat yg aman dan sehat
2. Siapkan obat-obatan yang pertolongan sementara
3. Hubungi petugas kesehatan terdekat jika ada yang sakit
4. Tetap menjaga kesehatan terutama bagi ibu hamil, bayi,balita dan lansia yaitu dgn mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta minum air yg bersih.(rls)

Tidak ada komentar