Breaking News

Posko Bencana Siap 24 Jam

RealitaPost.com, Bengkulu - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berserta Jajaran pengurus lainnya.Pagi ini mengadakan rapat teknis  mengenai Pasca Banjir yang sedang melanda Provinsi Bengkulu, Senin (29 April 2019).

Dalam Rapat pasca banjir disejumlah wilayah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang ada di Bengkulu agar mengaktifkan Posko-posko yang ada di seluruh titik posko yang terkena banjir.

Ia mengaku sudah membuat tim agar bisa selalu mengecek dan mengkordinir posko-posko yang ada dititik-titik pasca banjir siang dan malam.Dan tim akan selalu memantau dan mengontrol keaktifan posko-posko yang ada setiap titik-titik yang ada di pasca banjir dikota dan kabupaten Provinsi Bengkulu.

"Kami mengharapkan kepada tim untuk selalu mengecek pagi siang dan malam setiap titik poska pasca banjir yang ada seluruh wilayah provinsi Bengkulu," ujarnya.

"Saya juga mengharapkan agar kita selalu berkordinasi di Kabupaten kota yang ada diprovinsi Bengkulu yang terpapar bencana. Agar kita selalu bisa megupdate data terkini mengenai Korban,kesehatan masyarakat, penyakit yang diderita oleh masyarakat dan Upaya - upaya apa saja yang sudah dilakukan oleh posko - posko yang ada di Kabupaten Kota dan semuanya dapat teupdate terkini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengharapkan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu selalu siaga selama 24 jam untuk membantu masyarakat yang terkena korban banjir.

Jumlah Titik kejadian Bencana Banjir Di Kabupaten Kota Bengkulu :

1 .Kota Bengkulu 7 Titik
2. Kabupaten Bengkulu Utara 20 titik
3. Kabupaten Bengkulu Tengah 5 titik
4 .Kabupaten Lebong 4 titik
5.Kabupaten Rejang Lebong 3 titik
6.Kabupaten Kepahiang 1 titik
7 Kabupaten Seluma 1 titik
8.Kabupaten Bengkulu Selatan 4 titik
9.Kabupaten Kaur 3 titik
10 Kabupaten Mukomuko -
Jumlah posko 51 titik.

"Dan Saya sangat mengharapkan apa saja laporan dilapangan semuanya valid.Dan alhamdulillah dari kementerian kesehatan Republik Indonesia kita sudah mendapatkan bantuan berupa makanan tambahan terutama Ibu-ibu hamil, menyusui, lansia dan sebagainya.Sekali lagi saya sangat berharap kepada semua tim dapat berkerja siang dan malam.(rls)

Tidak ada komentar