Breaking News

Rakor Kebijakan Dan Program BP PAUD DIKMAS Bengkulu Tahun 2019

Plt Kepala BP PAUD DIKMAS Bengkulu, Sudadi, SE, M.Si didampingi Ketua Panitia Muhammad Subani, SE, dan Kasubag Umum, Wihardi Yani, SE
RealitaPost.com, Bengkulu - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Bengkulu, Sudadi, SE, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kebijakan dan program BP PAUD dan DIKMAS Bengkulu Tahun 2019 yang mengusung tema "Sinergi Dalam Memperluas Akses dan Meningkatkan Mutu PAUD dan DIKMAS" yang dihadiri Ketua Panitia Muhammad Subani, SE, Kasubag Umum, Wihardi Yani, SE, seluruh peserta perwakilan lembaga masing-masing Kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu yang berjumlah 45 orang, Kamis malam (11 April 2019).
Ketua Panitia Muhammad Sabani, SE menyampaikan laporan kegiatan Rakor awal tahun 2019
Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Dadi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut antara lain, pertama mengkonkritkan program kerja peserta Rakor dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk melaksakan program PAUD dan DIKMAS baik yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. 
Para peserta Rakor tampak antusias mengikuti kegiatan BP PAUD DIKMAS Bengkulu

Kedua, mempersiapkan laporan Rencana Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN) masa 2014-2019. Program yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun kebelakang dievaluasi sejauhmana tingkat keberhasilan dan kebijakkan yang akan diambil nantinya. Ketiga menyusun dan mempersiapkan target-target program PAUD DIKMAS yang akan dikerjakan selama 5 tahun kedepan itu tertuang dalam RPJMN tahun 2020-2025.
Para peserta Rakor tampak antusias mengikuti kegiatan BP PAUD DIKMAS Bengkulu
"Apalagi saat ini di Kementerian sudah menyusun Rencana strategis (Renstra) yang harus mampu meningkatkan mutu pendidikan di lembaga binaan BP PAUD DIKMAS Bengkulu. Tugas BP PAUD DIKMAS adalah membina semua program yang ada di PAUD, PKBM baik paket A dan B-nya, Lembaga kursus, Program Kesetaraan, dan Program Keaksaraan, yang kita dorong supaya berdaya. Sekarang ini lembaga dibawah kita masih banyak yang belum berdaya dan bermutu sehingga inilah menjadi tugas dan tantangan kami BP PAUD DIKMAS untuk mendorong semua lembaga bisa mencapai 8 standar pendidikan yang ditetapkan secara Nasional," ungkap Dadi. 
Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Rakor ini dapat mengikuti acara tesebut sampai tuntas dan hasilnya bisa diimplemetasikan ke masing-masing wilayah Kabupaten/Kota serta mampu diterapkan secara maksimal dan benar.
"Jadi mari ikuti acara ini sampai selesai. Jangan sampai materi yang diberikan para narasumber dipahami setengah-setengah karena hasilnya tidak akan maksimal," paparnya.

Sememtara itu, Ketua Panitia, Muhammad Sabani dalam laporan kegiatannya menyampaikan semua peserta yang diikut sertakan  siap mengikuti kegiatan tersebut terhitung sejak tanggal 11 hingga 13 April mendatang. Adapun para peserta yang hadir antara lain, Kabid dan Kasi PNF Diknas Kabupaten/Kota, Kepala Sekolah SKB PNF se Provinsi Bengkulu, Ketua HIMPAUDI se Provinsi Bengkulu, Ketua Forum PAUD se Provinsi Bengkulu, Ketua HIPKI, Ketua IPABI, Ketua IPI se Proivinsi, Ketua Forum PKBM berserta  Pamong se Provinsi Bengkulu.(adv)


Tidak ada komentar