Breaking News

Sedih..! Sampah Plastik Berserakan Di Taman Kota Bengkulu

Realitapost.com, Bengkulu - Indah dan menariknya sarana taman kota yang ada di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu ternyata menyimpang pemandangan menyedihkan. Pasalnya tumpakkan sampah yang berserakkan di sekitar lokasi taman merusak pemandangan para pengunjung.

Ironisnya tak satu pun tong sampah atau tempat sampah ada di taman kota yang baru di percantik melalui anggaran tahun 2018 silam ini telah menghabiskan dana miliaran rupiah.

Salah satu pengunjung asal Kota Lubuk Linggau, Joni mengaku prihatin banyaknya sampah berserakan di sekitar lokasi taman. Padahal, fasilitas yang ada sangat menarik pengunjung khususnya wisatawan lokal untuk singgah dilokasi tersebut. Tumpukkan sampah yang berserakan merusak pemandangan sekitar taman kota.

"Kita juga aneh, kok taman sebagus ini tak ada satu pun kotak sampah. Mirisnya lagi lokasi taman kota ini berada persis depan rumah dinas Gubernur sehingga memperlihatkan kesan kumuh dibalik keindahan taman," cetusnya.

 Hal senada juga dilontarkan, Amin, warga Kota Bengkulu, mengaku heran dengan tak adanya kotak samoah di sekitar lokasi taman. Padahal keberadaan tong sampah sangat penting menjaga keindahan taman kota."Apalagi kan taman ini jadi salah satu tempat nongkrong menarik bagi kaum muda mudi dan keluarga," heranya.

Hingga berita ini dionlinekan, pihak Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu belum dapat dikonfirmasi lebih jauh.(gol)

Tidak ada komentar