Breaking News

Thobari Muad Sosok Birokrat Siap Mengemban Amanat

Kepahiang - Drs HM. Thobari Muad SH, salah satu tokoh senior dengan segudang pengalaman dibidang birokrasi dan politik akhirnya turun gelanggang mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2019 – 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) II (Kecamatan Merigi – Ujan Mas) dengan nomor urut I dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu didasari tingginya keinginan Masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk memiliki Wakil Rakyat di lembaga legislatif yang benar – benar bisa memperjuangkan aspirasi Masyarakat dari berbagai aspek akhirnya terjawabkan
Sejumlah pembenahan akan langsung dilakukannya sesaat Dirinya dilantik dan duduk sebagai anggota DPRD Kepahiang periode 2019 – 2024 mendatang.
“Salah satunya yaitu menyelaraskan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan dengan apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan di setiap tahun anggaran berlangsung akan benar – benar memberikan azaz manfaat bagi Masyarakat. Termasuk dalam menentukan jenis bantuan yang akan diterima Masyarakat juga harus benar benar tepat sasaran. Misalnya, petani di suatu desa direncanakan akan diberikan bantuan bibit jagung. Bibit jagung yang diberikan harus benar benar sesuai dengan potensi alam yang ada. Jika alamnya cocok untuk jagung manis ya jangan dipaksanakan diberi bibit jagung untuk pakan ternak,” ujar Pria yang pernah menjadi Dosen UIN Palembang kelahiran 21 Desember 1949.
Selain itu, sambung HM. Thobari Muad, sesaat setelah duduk sebagai anggota DPRD Kepahiang nanti Dirinya akan berjuang semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi Masyarakat Kepahiang, khususnya daerah pemilihan tempat dimana Dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kepahiang.
Caranya, Dirinya akan menghimpun aspirasi pembangunan yang dibutuhkan Masyarakat untuk dibawa dalam pembahasan anggaran bersama Pemerintah Kabupaten Kepahiang.
“Dari sana kita akan bisa menilai mana kebutuhan pembangunan Masyarakat yang benar – benar harus diprioritaskan. Sehingga, niat untuk mensejahterakan Masyarakat benar – benar bisa diwujudkan selama duduk sebagai anggota DPRD Kepahiang,” tegas Pria yang pernah duduk sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong sekaligus pernah duduk sebagai staf ahli Bupati Kepahiang tersebut.
Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan fungsi pengawasan Dewan, HM. Thobari Muad akan menggiring bentuk pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang agar benar – benar dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Tujuannya, tidak lain untuk mengurangi berbagai bentuk praktik “penyimpangan” dan “Dugaan korupsi” yang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.
“Saya pernah mendapatkan laporan dari Masyarakat Kepahiang tentang peralihan lokasi pembangunan jalan tanpa persetujuan DPRD yang semula seharusnya dilaksanakan di lokasi Desa Simpang Kota Beringin – Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi dialihkan ke lokasi lain. Padahal, kondisi ruas jalan tersebut memang sudah sangat patut untuk diperbaiki lantaran kondisinya sudah rusak berat. Ini artinya, fungsi pengawasan lemah, sehingga floting anggaran pembangunan menjadi tidak tepat sasaran. Inilah yang perlu kita benahi bersama,” ujarnya.
Ditambahkannya, untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat di segala sektor membutuhkan sebuah perjuangan. Perlu ketegasan dalam bertindak agar tujuan pembangunan tersebut bisa benar – benar tercapai.
“Komdisi inilah yang mendorong saya untuk tetap mengabdikan diri kepada Masyarakat di masa usia saya yang sudah lanjut ini. Saya juga optimis terpilih sebagai anggota DPRD Kepahiang. Apa yang sudah programkan saat ini benar – benar akan saya realisasikan nantinya. Semua itu murni hanya untuk kesejahteraaan Masyarakat Kita. Jadi mari bersama – sama wujudkan cita – cita ini,” tegas pria yang juga sudah malang melintang duduk sebagai Kepala Kementrian Agama di sejumlah Kabupaten di Provinsi Bengkulu ini.
Daftar Riwayat Hidup Drs HM. Thobari Muad SH  :
Nama Istri   : Hj. Rosmala Dewi S.Ag
Nama Anak  : 
1. Rahmawati S.Pd. (Guru di SMP Merigi)
2. M. Fikri SE. (Intrepreneur bidang Property)
3. M. Mahroman SIP.
4. M. Sholehuddin
5. M. Ikbal SH (anggota Polri)
Pengalaman : 
1. Dosen UIN Palembang
2. Pejabat Kementrian Agama (Kepala Kemenag Rejang Lebong, Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Kepala Kemenag Kota Bengkulu)
3. Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong
4. Staf Ahli Bupati Kepahiang
5. Ketua MUI Kepahiang
6. Aktifis angkatan 66
7. Advokat/ pengacara
8. Pengusaha Property
(Sumber: pedomanbengkulu.com)

Tidak ada komentar