Breaking News

Anggota DPRD Kepahiang Terima Kunjungan SMP Islam Terpadu

RealitaPost.com, Kepahiang - Bersama guru pendamping, pelajar SMP Islam Terpadu (IT) Cahaya Rabbani Kepahiang mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Senin (18 Maret 2019). Para pelejar ini ingin tahu apa sih yang dikerjakan wakil rakyat kalau sedang berkantor?

Kunjungan mereka disambut Anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi dan Zainal. Kedua anggota DPRD senior ini menjelaskan tentang tugas pokok, fungsi dan kedudukan DPRD sebagai bagian lembaga perwakilan yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“DPRD memiliki fungsi membentuk peraturan daerah (legislasi), fungsi penganggaran dan pengawasan,” ujar Edwar.
Dalam sesi tanya jawab,  salah seorang siswi, Melin menanyakan tentang fungsi DPRD terkait pendidikan dan perlindungan anak. Pada kesempatan itu, Edwar menjawab bahwa DPRD Kepahiang saat ini sudah membahas Rancangan Perda tentang pendidikan berkarakter yang diyakini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan perlindungan anak di Kabupaten Kepahiang.

“Secara umum soal pendidikan dan perlindungan anak sudah diundangkan dan dijalankan, namun didaerah kita saat ini sedang membahas Raperda tentang pendidikan berkarakter dan perlindungan anak. Perda ini nanti kami yakini jika diimplementasikan bisa memperbaiki kualitas pendidikan dan juga perlindungan terhadap anak,” jelas Edwar.

Tidak ada komentar