Breaking News

Berbagi Ceria, Komunitas "Orang Krui Oke" Bagikan Takjil

RealitaPost.com, Pesisir Barat -  Tercatat sudah kali ke-2 forum masyarakat yang tergabung dan dinamai "Orang Krui OKe" mengadakan bagi bagi takjil di Tugu Tuhuk pasar krui yang mana dalam berbagi bahagia di bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat, yang mana dalam Pi'il pesanggikhi disebut "nengah nyampokh" atau menyatu dalam masyarakat.

Komunitas Orang Krui "OKe" cukup konsisten dan eksis dalam berbagai kegiatan bahkan kerap mengkritisi kinerja Pemda Kabupaten Pesisir Barat apabila ada ketimpangan dan indikasi indikasi penyimpangan dilakukan oleh oknum pejabat pemerintahan. Tak hanya itu, komunitas ini juga ikut andil dalam  kegiatan sosial seperti membantu korban bencana, bersih pantai dan juga menjaga lingkungan hidup.

Komunitas ini dikomandoi oleh saudara Ade Munandar sebagai koordinator mengatakan setiap kegiatan, ada sekitar 267 orang yang terlibat aktif dalam komunitas ini yang tersebar disetiap Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

"Dengan wadah komunitas ini diharapkan peran anggota dalam mengawal program pembangunan Pemda Pesisir Barat. Kami juga tidak ingin Kabupaten ini menjadi Kabupaten miskin sebagaimana yang pernah diutarakan Bupati Pesisir Barat," tegasnya.(Ruskan)

Tidak ada komentar