Breaking News

Bukber, Pemkot Rangkul Insan Pers

RealitaPost.com, Bengkulu Kota - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi gelar buka bersama dengan insan pers se-Kota Bengkulu di rumah dinasnya, Sabtu (25/5/2019). Ia pun mengajak media dan wartawan untuk  bersinergi.
Wawali Dedy yang merupakan mantan wartawan itu berharap buka bersama ini menjadi ajang silaturahim antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan awak media. Sebab, ia nilai media notabenenya adalah bagian dari pembangunan.
“Saya juga ingin melepas kangen dengan rekan dulu. Dahulunya kan saya seorang wartawan maka itu mengenang asal mula karir dan tak akan kami lupakan. Ini komunitas kami yang akan dirangkul dan mereka ini selalu support program pemerintah,” jelas Dedy.
Sejauh ini, ia nilai media sudah sangat membantu membangun Kota Bengkulu. Contohnya saat kota Bengkulu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), medialah yang memviralkannya sehingga masyarakat pun mengetahui.
“Dengan dekat bersama wartawan ini agar nanti kebijakan kami dapat dikritik langsung jika salah, serta
saat hal positif muncul mereka tentunya tanpa ragu memberitahu secara cepat kepada masyarakat luas,” sambungnya.
Lebih dalam lagi Dedy menjelaskan tugas wakil walikota itu adalah pengawasan. “Kalau saya berhasil menjadi wakil walikota nanti maka otomatis ini dapat menjadi model buat wartawan lainnya bahwasannya kita ini bekompeten di pemerintahan,” tukasnya.
Sementara itu Plt ketua PWI Bengkulu Sahyarudin menyambut dengan ungkapan terimakasih acara buka bersama itu. “Kami berterimakasih kepada wakil walikota karena sudah menjalin hubungan baik ini, dan kami sangat senang,” ungkapnya.
Dengan terus menjalin silaturahmi dengan media, ia nilai Dedy tak melupakan asal muasalnya dulu. “Ini hal yang positif untuk mensinergikan wartawan dan pemerintah an sejatinya kami adalah bagian dari pembangunan kota Bengkulu,” ucap Sahyarudin.
Untuk diketahui, selain PWI, tampak juga hadir Ikatan Keluarga Mukomuko, RB media group, BE Media Group dan media online se-Kota Bengkulu.

Tidak ada komentar