Breaking News

Helmi Hasan Turut Berduka Atas Musibah Kebakaran

RealitaPost.com, Bengkulu Kota - Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan turut berduka cita atas musibah yang membakar los pedagang di Pasar Minggu, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Sabtu (11/5/2019) subuh.
“Mari kita jadikan setiap musibah ini menjadi asbab bagi kita  untuk meningkatkan Iman dan amal. Apalagi ini bulan Ramadan, bagi yang terkena musibah iman amal meningkat, bagi yang tidak terkena musibah, mari kita membantu yang lagi terkena musibah,” ucap Helmi Hasan.
Lanjut Walikota Helmi, Insya Allah dengan kejadian kejadian yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan bagi kita, sesungguhnya dapat menjadikan kita  menjadi pribadi yang lebih baik.
“Dunia ini hanya tempat ujian saja. kaya, miskin, kebakaran, bahagia dan menangis itu ujian dari Allah, apakah kita sabar menghadapinya atau apakah iman dan amal kita meningkat atau malah sebaliknya. Semoga atas musibah kebakaran ini dapat meningkatkan iman dan amal kita,” ucap Helmi Hasan.
Sambung Helmi, atas musibah kebakaran ini, Pemerintah Kota Bengkulu akan selalu membantu warganya.” Insya Allah Pemkot akan bantu warganya yang terkena musibah. Bahkan tidak hanya PBK yang turun langsung ke lokasi untuk membantu memadamkan api, tetapi OPD terkait seperti Disperindang dan Dinas Koperasi telah turun ke lokasi kebakaran,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Pengendali Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan api membakar puluhan los pedagang yang berada di kawasan Pasar Minggu.
“Mendapatkan laporan dari masyarakat, personil dan seluruh armada dikerahkan. 9 armada kita turunkan untuk memadamkan api,” ungkap Saipul Apandi.
Lanjut Saipul, kobaran api yang meludeskan sedikitnya 40 los pedagang terjadi saat waktu solat subuh sekitar pukul 04.30 WIB.
“”PBK dibantu masyarakat dan Polsek setempat berhasil menjinakkan api sekitar pukul 06.50 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, kerugian ditaksir hingga Rp1 Miliar,” pungkas Saipul.(mc)

Tidak ada komentar