Breaking News

Jantung Bocor, Balita Asal RL Butuh Uluran Tangan Dermawan

RealitaPost.com, Rejang Lebong -  Seorang Balita Laki-laki  bernama Wahyu usia 1,5 Tahun asal Kabupaten Rejang Lebong didiagnosa menderita jantung bocor setelah melalui pemeriksaan pihak RSMY Bengkulu dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita (RSHK) Jakarta.

Buah hati pasangan, Abdullah Wasol dan Hertika warga Kelurahan Karang Ayar Kecamatan Curup Timur merupakan keluarga tidak mampu dan terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Lantaran tak memiliki biaya memadai membawa  anaknya ke RSHK Jakarta, pihak keluarga  kini tak bisa berbuat banyak dan membutuhkan uluran tangan dermawan agar bisa membawa anaknya berobat ke Jakarta.
Menurut keterangan keluarga, anaknya menunjukkan gejala pertumbuhan yang tak biasanya. Akhirnya pada Februari 2019 pihak keluarga membawa Wahyu ke Puskesmas Karang Ayar dan Puskesmas Kampung Delima. Hasilnya petugas menyarankan sang bayi dirujuk ke RSUD Curup karena menunjukkan tanda tidak normal pada pertumbuhan sang bayi alias gizi buruk. Setelah mendapatkan perawatan RSUD akhirnya bayi tersebut dirujuk ke RSMY Bengkulu. Pihak RS Bengkulu kemudian merujuk pasien tersebut ke RS Harapan Kita Jakarta karena penanganan diagnosa jantung bocor hanya bisa di RSHK Jakarta.
Kini besar harapan keluarga Wahyu ada pihak dermawan agar bisa meringankan biaya yang tidak sedikit diantaranya biaya akomodasi, transportasi dan oenginaoan selama perawatan sang bayi.(gol)

Tidak ada komentar