Breaking News

MUI Sebut Nama Kapolda Bengkulu Balon Pilgub 2021

RealitaPost.com, Bengkulu - Pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019 telah usai. Kini masyarakat Bengkulu bakal disuguhkan dengan pesta Pilgub yang akan dihelat tahun 2021. Meski masih cukup lama, namun sejumlah bakal calon sudah mulai jadi huah bibir publik.

Wacana berkembang dimuka publik saat ini bakal calon (Balon) petahana Rohidin Mersyah diprediksi siap kembali maju dalam Pilgub. Isunya pun dia bakal menggandeng Bupati Lebong Rosjoansyah sebagai Wakilnya Lalu, nama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Ahmad Hijazi Bupati Rejang Lebong,  Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin, dan kini sosok baru yakni Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman, MH, ikut menguat dalam bursa Pilgub mendatang.

Nama Kapolda Bengkulu bakal majul Pilgub sejatinya sudah mengemuka beberapa waktu menjabat jabatan baru di Bengkulu. Apalagi latarbelakang asli putra terbaik Seluma dinilai banyak pihak cukup kuat. Apalagi tradisi peta politik  Pilgub kental dengan kedaerahan yang didominasi suku serawai, rejang dan jawa harus menjadi pertimbangan para Balon yang akan mendeklarasikan diri maju bertarung di Pilgub.

Menariknya lagi, Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr Rohimin, dalam sambutan resmi di acara buka puasa bersama Polda Bengkulu, Kamis sore di Mapolda secara terbuka dihadapan peserta undangan yang hadir menyebut nama Kapolda Bengkulu dalam bursa Pilgub.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Bengkulu Supratman, disela- sela acara tersebut enggan menjawab pertanyaan awak media terkait soal statmen Ketua MUI tersebut.

"Silakan tanyakan ke MUI-nya. Itu bukan saya yang bilang. Yang jelas saat ini saya ingin fokus pada pekerjaan saya sebagai Kapolda Bengkulu. Saya bersama pak Danrem mengamankan masyarakat Bengkulu," ujarnya sembari melempar tawa ke awak jurnalis.

Usai menjadi Kapolda, Supratman mengaku akan menikmati masa hari tuanya bersama kuluarga."ya bisa disini (Bengkulu), bisa di Jawa," tutupnya.(gol)

Tidak ada komentar