Breaking News

Arahan Gubernur Di Workshop Sadar Wisata

RealitaPost.com, Bengkulu - Bertempat di hotel ternama pantai panjang Kota Bengkulu, Senin pagi (17 Juni 2019), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta workshop sadar wisata.

Kepala Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, dalam laporan kegiatannya menyatakan kegiatan ini bertujuan memaksimalkan potensi wisata alam pantai panjang menuju Wonderful Visit Bengkulu 2020. Selain itu memberikan bekal bagi peserta sadar wisata. 

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 Orang Kelompok Sadar Wisata  (Pokdarwis) Kota Bengkulu dan diharapkan mampu mendukung program Wonderful Visit Bengkulu 2020," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya membentuk kelompok sadar wisata harus membekali wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang pada akhirnya membentun sikap dan perilaku masyarakat sadar wisata.

"Yang namanya Pariwisata bukan menjadi kebutuhan dasar maka keamanan dan kenyaman bagi pengunjung harus diperhatikan kita. Jadi sebagus apapun potensi alam kita, sarana dan objek alamnya tanpa ada rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Rasa itu ditentukan oleh masyarakat yang sadar wisata secara keseluruhan. Para pemangku kepentingan juga ikut serta menyukseskan program Kepariwisataan," ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri langsung, Direktur Kemenpar RI, Dr. Yanto Tofik Simbolon dan peserta.(gol)

Editor : Dian M

Tidak ada komentar