Breaking News

Bang Ken, Rio Cappela dan Sultan Ramaikan Bursa Pilgub 2021

RealitaPost.com, Bengkulu -  Meski perhelatan Pemilihan Gubernur Bengkulu masih menyisahkan waktu 1 tahun lebih kurang. Namun aroma panas kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mulai maramaikan suhu politik di Bumi Rafflesia. 

Apalagi untuk saat ini undang-undang dan aturan yang mengatur tentang bakal calon atau calon Gubernur dan Wakil Gubernur cukup melampirkan surat izin cuti kepada atasan bagi mereka menjabat sebagai anggota Legislatif atau Kepala Daerah. Sehingga membuat banyak pejabat tertarik ikut bertarung dalam Pilgub tersebut.

Jika sebelumnya sejumlah nama telah senter bermuncul dimuka publik diantaranya, petahana Rohidin Mersyah diprediksi berpasangan Bupati Lebong Rosjoansyah. Lalu, Imron Rosyadi, Bupati Bupati Bengkulu Utara Mian, dan Bupati RL Ahmad Hijazi serta Kapolda Bengkulu, Supratman juga siap meramaikan bursa tersebut. 

Kini muncul sosok yang tidak asing lagi dimata publik meliputi sosok anggota DPD RI terpilih Ahmad Kanedi dikabarkan siap maju dalam Pilgub.

Saat diwawacara langsung disela-sela menghadiri HUT Benteng Ke 11, Mantan Walikota Bengkulu ini secara diplomati mengaku belum berfikir hal tersebut. Namun terkait wacana yang berkembang, tentu sebagai sosok politisi tentu semua kemungkinan bisa terjadi dalam peta politik. Tinggal bagaimana kita membaca peta percaturan politik Pilgub 2021 mendatang.

"Yang jelas saya akan melihat perkembangan politik dan suara rakyat. Intinya saya akan turun ke masyarakat untuk mendengar secara langsung bagaimana sikap masyarakat," ungkapnya.

Kanedi ternyata juga menyimpan program dengan hasrat besar untuk diwujudkan sejalan dengan potensi yang ada di Provinsi Bengkulu. Salah satunya dengan mengembangkan sektor peternakkan hewan seperti sapi dan kerbau. Hal itu bukan isapan jempol belaka, pasalnya sebagai mantan Kepala Daerah yang berhasil meraih 2 kali penghargaan penggerak koperasi ternak terbaik tingkat Nasional sehingga diundang ke istana negara waktu itu.

"Hal inilah yang saya kira bisa dimaksimalkan sesuai dengan potensi masyarakat Bengkulu. Hasil penelitian Bengkulu surga hewan ternak sehingga dengan ini menjadi lokomotif penggerak potensi ternak mampu mensejahterakan 1,4 juta pendudukan Bengkulu. Ini sebuah terobosan yang akan kita dorong," paparnya. 

Disinggung soal jalur yang akan dilalui menuju bakal calon orang nomor satu Provinsi Bengkulu. Kanedi tidak mau berkomentar terlalu jauh. Meski secara matematis perolehan suara di DPD RI cukup menjanjikan namun hal itu tidak menjadi jaminan untuk bisa mencalonkan diri.(gol)

Tidak ada komentar