Breaking News

Bule Dan Warga Bali Akui Pantai Bengkulu Indah Tapi..!

RealitaPost.com, Bengkulu - Anggapan bahwa Pantai Panjang Kota Bengkulu lebih indah daripada pantai di Bali bukan omong kosong belaka. Hal itu diakui langsung salah satu warga negara asing bersama istrinya yang berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu, Minggu (23 Juni 2019).

Jhon, seorang bule asal Slandia Baru (Newzeland) bersama sang istri warga Bali, saat berbincang khusus dengan wartawan RealitaPost.com, mengaku kagum dengan keindahan alam wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Karena suasananya sangat alami dan pasir pantai yang unik.

"Terus terang pantai Bengkulu bagus daripada pantai yang ada di Bali. Hanya saja, penataan pantai panjang yang semraut dan kondisi kebersihan yang sangat tidak diperhatikan membuat pantai ini jadi tidak menarik bagi wisatawan yang mau datang. Andai pantai panjang ini bersih dan tertata tentu pantai di Bali kalah loh," ungkapnya.

Selain itu, hal yang membuat wisata pantai Bali menjadi tersogor dikalangan mancanegara karena kesadaran masyarakat Bali yang terbuka kepada para wisatawan asing dan memiliki kesadaran tinggi memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang bsrkunjung ke Bali. Hal ini menjadi kunci utama keberhasilan progran Pariwisata di Bali.

"Jadi kalau infrastrutur yang dibangun Pemerintah bagus dan banyak tapi mental masyarakat, budaya dan agama masyarakat Bengkulu belum siap menerima budaya asing maka program pariwisata Bengkulu tidak akan berkajalan maksimal," cetusnya.
Sementara itu, sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tak menampik hal tersebut (kebersihan). Untuk itu, melalui program pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Bengkulu diharapkan mampu mendorong masyarakat khususnya para pelaku Pariwisata dan warga yang tinggal disepanjang pantai panjang untuk dapat bersikap ramah, menjaga kebersihan dan keindahan pantai serta mampu memberikam rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.

"Kalau itu berjalan maka akhirnya akan timbul kesan positif dari pengunjung yang datang ke Bengkulu dan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan ini barometer kemajuan Bengkulu," ungkap Rohidin beberapa waktu lalu usai membuka acara Sosialisasi Pokdarwis Kota Bengkulu.(gol)

Editor : Dian M

Tidak ada komentar