Breaking News

HUT Ke 11 Benteng, "Maroba Ite Maju"


RealitaPost.com, Bengkulu Tengah - Tanggal 24 Juni 2019 menjadi hari bahagia masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Pasalnya tepat berusia 11 Tahun Kabupaten bungsu di Provinsi Bengkulu merayakan hari jadinya dengan menggelar berbagai rangkaian acara.

Puncak acara diawali dengan pelaksanaan upacara HUT Ke 11 Benteng yang diikuti seluruh ASN, Unsur Forkopimda Benteng, Tamu undangan pejabat Kabupaten tetangga dan Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I, Hamka Sabri. Bupati Benteng, Ferry Ramli sebagai inspektur upacara tampak gagah mengenakan busana adat khas Benteng memimpin jalannya upacara.
Dalam amanat pidatonya, Bupati 2 periode ini mengucapkan selamat terima kasih atas dukungan masyarakat Benteng dan Pemerintah Provinsi yang telah banyak mendukung kemajuan Kabupaten Benteng selama 11 tahun pasca dimekarkan Pemerintah Pusat. Selama memimpin Benteng banyak program pembangunan yang berhasil dilaksanakan diantaranya, akses insfrastruktur jalan, drainase, pusat perkantoran dan penataan perkotaan.

"Program bidang pendidikan juga kita upayakan Pemda Benteng. Bidang kesehatan dengan peningkatan sarana dan prasarana RSUD Benteng terbesar dan kini sudah dalam proses akreditasi. Untuk itu di hari jadi Kabupaten Benteng ini "Maroba Ite Maju" bersama-sama menuju kesejahteraan. Kmai juga mengucapkan kepada para veteran, tokoh masyarakat dan presidium tanpa dukungan mereka semua maka tidak akan ada Kabupaten Benteng," ucapnya.

Usai memimpin upacara, Bupati bergelar Maharaja Sakti secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada warganya diantaranya bantuan program KIS, Sertifikat Prona, dan bantuan lain sebagai kado bagi masyarakat atas hari jadinya Kabupaten Ke 11. Tak hanya itu, Pemda Benteng juga berhasil merealisasikan rencana pembangunan Mesjid Agung dan Pembangunan Kantor Polres Benteng ditandai peletakkan batu pertama. Lalu, markas Denzipur kini sudah dalam tahap penyelesaian.

Rangkaian HUT KE 11 Benteng, Bupati Ferry menggelar ramah tamah, mengajak kepada semua jajarannya untuk mengukuti kegiatan Istiqhosa sebagai wadah untuk introspeksi agar kedepan Kabupaten Benteng lebih maju dan bisa mensejahterakan masyarakat.(gol)

Tidak ada komentar