Breaking News

IAIN Curup Terbangkan 5 Dosen Ke Jepang

RealitaPost.com, Rejang Lebong - Berbagai upaya penguatan mutu pendidikan baik secara eksternal dan internal. Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat ini akan menerbangkan 6 orang dosen ke negara jepang.

Salah satu dosen IAIN Curup yang berangkat, Abdul Rahman, juga selaku Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Jumat pagi (14 Juni 2019), menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU kampus IAIN Curup dengan Tamagawa University.

"Kegiatan studi banding kami nanti berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 7 hingga 16 Juli 2019 mendatang. Kegiatan ini bertujuan mempelajari sistem pendidikan di jepang khususnya di kampus Tamagawa University," ujarnya disela-sela acara Halal Bi Halal.

Hasil dari studi banding ini juga lanjut dia akan disesuaikan dengan sistem pendidikan di IAIN Curup. Jepang sebagaj negara maju mulai dari sistem pendidikan, pengetahuan hingga teknologi diharapan mampu diterapkan sehingga mutu pendidikan IAIN baik tenaga dosen dan mahasiswa bisa setera dengan kampus lainnya.

Salain Dosen dari kampus IAIN Curup juga ada dosen dari Unib dan IAIN Bengkulu.(gol)

Editor : Damar

Tidak ada komentar