Breaking News

Pendemo Hadiahi Pemda Pesbar Replika Mayat Dan Keranda

RealitaPost.com, Pesisir Barat - Sejumlah Demo membawa Keranda dan Replika Mayat, sebagai hadiah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) lantaran telah menggusur 2 Gedung SDN 3 dan SMPN 1 untuk membangun Kantor Pemerintahan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) melakukan aksi demo itu di Kantor Pemerintah Daerah Pesisir Barat, Jalan Kesuma Krui, Kamis (12 Juni 2019) menuntut agar Pemda setempat segera membangun kembali Gedung SDN 3 dan SMPN 1 Pesisir Tengah yang sudah digusur dan dirobohkan menjadi lahan Perkantoran Pemda Kabupaten Pesisir Barat (PKB).
Sebanyak 50 orang mahasiswa dan pemuda Pesisir Barat tersebut datang sekitar pukul 14.30 WIB membawa replika mayat dan kerandanya.

"Pemda yang dipimpin Bupati belum menyikapi segala persoalan penggusuran yang terjadi di Kabupaten Pesibar kata Koordinator Lapangan Yogi Murti Pratama

Para demostran membawa sejumlah poster yang bertuliskan " Bangun Kembali  p
Pendidikan

Mereka melakukan orasi di depan Pemda Pesibar dengan dijaga ketat pihak kepolisian dan Pol PP

Dalam orasinya, Fahmi Hasan selaku Ketua Umum HMPPB meminta Bupati yang diwakili Setda KPB  membangun kembali Gedung SDN 3 dan SMPN 1 semua sarana pendidikan yang digusur sebelum disiapkan penggantinya, dan jenjang waktu sudah tiga tahun tidak dibuatkan gedung tersebut. yang masih banyak terjadi kesalahan dan langgaran yang dikangkangi oleh pemda Pesibar.  Mahasiswa juga meminta bertemu dengan  Bupati namun Bupati Amnnasmen tidak berada di tempat.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih merasa kecewa dengan sikap Pemda yang tidak bisa mengambil keputusan yang  berpihak kepada kepentingan masyarakat dan membuat pendidikan serta siswa tak berdosa terlantar belajar dengan cara menumpang kelas belajarnya.(Ruskan)

Editor : Dian Marfani

Tidak ada komentar