Breaking News

Rektor IAIN Bicara Kemajuan Kampus Di Halal Bi Halal

RealitaPost.com, Rejang Lebong - Suasana 1 Syawal 1440 H dimanfaatkan civitas IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebing Provinsi Bengkulu melaksanakan kagiatan Halal Bi Halal yang dipusatkan di Aula kampus, Jumat pagi (14 Juni 2019).

Dalam sambutannya Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, menyampaikan berbagai kemajuan kampus IAIN Curup pasca alih status. Diantaranya, hasil akreditasi institusi Kampus yang berhasil ditorehkan dari C menjadi B. Lalu akreditasi perpustakaan kampus yang sebelumnya tidak ada kini telah menjadi A. Hal tersebut tidak lepas dari perjuangan semua tim dan para dosen dalam mendukung berbagai program yang dijalankan.
"Untuk itu saya menyadari betul berbagai perubahan yang kami lakukan atau penempatan pejabat dan tenaga staf diberbagai lini yang dinilai kurang pas. Maka momentum ini kami saya selaku pimpinan menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Apa yang kami lakukan itu tidak lebih demi melakukan percepatan kemajuan kampus kita," ungkapnya.

Sementara itu, ustad Mabrur Syah, sebagai penceramah dalam kegiatan Halal Bi Halal memberikan beberapa pandangan tentang makna Idul Fitri 1440 H. Sebagai umat muslim di seluruh penjuru belahan dunia telah merayakan hari raya Idul Fitri atau yang lebih dikenal hari Lebaran.

"Makna Lebaran menjadi momentum bagi umat muslim seluruh dunia untuk saling bermaaf-maafan. Sehingga dengan puasa selama 1 bulab penuh mamou menjadikan kita sebagai insan yang kembali suci dan bersih," tuturnya.

Usai mengikuti rangkaian acara, para dosen dan staf covitas IAIN Curup melakukan salam salaman dengan pimpinan dan sesepuh kampus IAIN Curup.(gol)

Editor : Damar

Tidak ada komentar