Breaking News

Wujudkan Balita Sehat, Dinkes Lombakan Balita Sehat Tingkat Provinsi

RealitaPost.com, Bengkulu - Mewujudkan anak yang sehat, pintar dan cerdas merupakan harapan setiap orang tua, untuk itu Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mengkampanyekan Pola Hidup sehat, dan Asupan Gizi Baik serta seimbang kepada anak sebagai generasi penerus bangsa. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan langkah ini sebagai upaya bersama menciptakan generasi penerus yang berkualitas, dimulai dari usia balita. Perhatian akan asupan gizi, makanan, perlakuan mempengaruhi bagaimana tumbuh kembang anak dimasa akan datang. 

"Tumbuh kembang anak perlu mendapatkan perhatian serius dari orang tua, terutama nutrisi gizinya dan kasih sayang. Sehingga mendapatkan generasi penerus yang berkualitas, sehat dan cerdas di masa mendatang," ujar Gubernur usai acara penutupan dan penyerahan hadiah lomba balita sehat tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Nala Seaside Hotel, Jumat(28/6).
Lanjutnya, Rohidin himbau para orang tua agar mengajarkan anak pada hal-hal bersifat positif sehingga anak teringat dan menerapkannya hingga usia dewasa. Sekecil apapun prestasi capaian seorang anak, hendaknya orang tua memuji agar anak merasa usahanya diapresiasi sehingga kembali semangat mengerjakan hal lain. 

"Ilmu dasar agama anak harus dimulai dari orang tua, dimulai dari bacaan al fatihah yang sederhana, anak akan mengingat itu hingga ia dewasa. Apresiasi untuk anak juga penting, setiap usaha yang dilakukan jika kita apresiasi tentu ia akan bersemangat kembali membuat hal baru yang lebih hebat," ungkap Rohidin 

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kalender event 2019, Dinas Kesehatan selenggarakan lomba balita sehat mulai dari level tingkat desa hingga level Provinsi. Pemenangnya dinilai oleh juri yang berkompeten dibidangnya, dengan memperhatikan unsur sehat, kuat dan cerdas. 

"Ini kegiatan Rutin Dinas Kesehatan, peserta dihadirkan melalui puskesmas/posyandu, secara berjenjang mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi. Dipilih 3 besar pemenang dari kelompok usia 0-23 bulan dan 24 bulan-59 bulan, ini juga sebagai bentuk motivasi bagi orang tua yang telah merawat, menjaga dan memberikan asupan gizi baik bagi anaknya," jelasnya.(ADV)

Tidak ada komentar