Breaking News

Hari Hepatitis se Dunia, Dinkes Prov Gelar "Larikes" Gratis

RealitaPost.com, Bengkulu - Dalam rangka memperingati hari Hepetitis se Dunia yang jatuh pada 28 Juni 2019 silam. Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, menggelar seminar yang diikuti semua elemen lintas sektor Kota Bengkulu dengan jumlah 100 orang peserta, dipusatkan di aula hotel tenama di Pantai Panjang, Sabtu pagi (31/08/19).
Dalam kegiatan ini juga digelar rangkaian Layanan Pemeriksaan Kesehatan (Larikes) Gratis penyakit tidak menular terdiri dari Pemeriksaan Kolesterol, Gula Darah, asam urat, berat badan, tensi, lingkar perut, usia sel, dan tinggi badan.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, M.Kes, diwakili Sekretaris, Azhar, SH. M.Kes menjelaskan kegiatan yang mengusung tema "Eleminasi Hepatitis Selamatkan Generasi Bangsa" dapat menjadi perhatian bersama. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan bahwa angka penderita baik Hepatitis A dan B bahkan mendekati kronis mencapai 2 juta orang. Atas dasar itu maka kegiatan seminar ini diharapkan mampu menekan angka penderita Hepatitis di Provinsi Bengkulu.

"Saya harap dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan peserta terhadap pengetahuan Hepatitis yang terukur, tepat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bengkulu," ujarnya.
Hadir dalam acara ini, dr. Indri Oktaria, selaku nara sumber dari Subdit Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Direktorat Jendral P2P Kemenkes RI.(rls)

Tidak ada komentar