Breaking News

Ketua DPRD Kepahiang Sembelih 3 Sapi

RealitaPost.com, Kepahiang - Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang H. Badaruddin, melaksanakan  sholat idul adha 1440 H di masjid Jamik Kecamatan Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Bertindak sebagi imam Buyung Azhari dan Khotib Ustad Budi Akmal, dalam khutbahnya, Khotib mengatakan Idul Adha 1440 H tahun ini hendaknya kita selalu bersyukur, bersyukurlah niscaya akan kutambah nikmat itu.

"Seperti yang dituliskan didalam Al-Qur'an, semua yang ada pada kita sesungguhnya milik alllah,kita hanya punya kekuasaan untuk taat kepada Allah,dengan bersyukur, iman ini melekat kepada kita, sebagai tanda cinta kita kepada Allah," ungkapnya.

Ia mengajak marilah tingkatkan iman dan takwa kepada Allah, sejarah membuktikan bertepatan dengan bulan kemerdekaan ini hendak nya kita selalu bersyukur, bersyukur atas kemerdekaan yang ada pada negara Indonesia kepada Allah SWT dengan perjuangan dan pengorbanan dari pendahulu kita.

Hakekat berkurban Bagaimana nabi Ibrahim diuji oleh Allah yang telah lama menginginkan anak bernama Ismail, ketika anak yang begitu lucu Allah perintahkan untuk menyembelihnya, siapa yang tak sedih ketika ada perintah Allah SWT seperti yang  dalam surat alquran. Ismail menjawab wahai Ayahku lakukan apa yg diperintah Allah insya Allah engkau akan mendapatkan pahalanya, tugas kita mendidik anak kita menjadi Soleh sebagai penolong kita di akhirat nanti
Sebagi orang beriman.

"Marilah kita perbaiki diri kita,marilah bertaubat, karena ajal tak mengenal tempat dan waktu," jelasnya.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Ketua DPRD H.Badaruddin melaksanakan ibadah qurban 3 ekor sapi yang dilaksanakan dikediaman pribadinya. Dalalam keterangannya, Badaruddin mengaku akan membagikan daging hewan kurban kepada warga masyarakat kurang mampu terutama disekitar wilayah Pasar Kepahiang dan Pensiunan.

"Semoga dapat membantu warga masyarakat untuk ikut merasakan kebahagiaan menyambut idul adha, seperti yang disampaikan khatib pada sholat idul adha," tuturnya.

Pada Idul Adha ini juga menjadi akhir masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Kepahiang bersama dan anggota DPRD lainnya. Maka secara pribadi dan lembaga dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Eksekutif Bupati beserta jajaran dan semua warga masyarakat Kabupaten Kepahiang yabg telah mendukung kemajuan Kepahiang.

"Tanpa dukungan dan bantuan masyarakat Kepahiang maka dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusi di DPRD Kepahiang tidak akan maksimal. Kami mohon maaf atas salah dan khilaf kami selama ini semoga kabupaten Kepahiang lebih maju dan sejahtera pada masa yang akan datang,"akhirnya.(beni)

Tidak ada komentar