Breaking News

Pasca Kerusuhan Manokwari, Rohidin Suarakan Hamonisasi Mahasiswa Papua-Bengkulu


RealitaPost.com, Bengkulu - Pasca insiden kerusuhan di Kabupaten Manokwari Papua Barat, Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah, MMA, langsung menyuarakan pesan damai bahwa harmonisasi mahasiswa Papua yang menimba studi di Provinsi Bengkulu terjaga dengan baik dan erat.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Bengkulu melalui pesan suara media sosial, Senin malam (19/08/2019) sebagai wujud kepedulian agar Bangsa Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu tetap kondusif antar suku, ras dan agama.

"Saya harap persoalan ini cepat berakhir dan mendapatkan solusi terbaik biat bangsa ini. Saya juga memastikan dan menjamin bahwa masyarakat Papua khususnya mahasiswa yang menimba ilmu di Bengkulu berjalan aman dan harmonis. Baik dalam lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat, sangat dekat" ungkap Rohidin.

Bahkan dia menambahkan, beberapa waktu lalu sekira tahun 2018 silam, para mahasiswa yang berasal dari Papua telah menggelar perayaan Natal se Sumatera dipusatkan di Kota Bengkulu. Hal ini menjadi contoh bahwa hubungan mahasiswa Papua yang ada di Bengkulu sangat baik dan erat.

"Untuk itu saya harap kepada semua pihak dapat berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait peristiwa yang terjadi di Papua yang tidak kita hindari bisa kita hindari dan mampu menahan diri. Kita sama-sama berdoa untuk kedamaian masyarakat Papua," harap Rohidin.(gol)

Tidak ada komentar