Breaking News

Pemkab Pesibar Bangun Fisik Dan Mental Wisata Labju


RealitaPost.com, Pesisir Barat - Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Pesisir Barat (Kadispar Pesibar) dalam bincangnya disela makan siang di Kedai Mad Labuhan Jukung Krui, potensi wisata  guna mendukung Labuhan Jukung menjadi destinasi wisata yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Dispar melalui Pemerintahan Daerah tengah berencana membangun wilayah pariwisata yang ada di pesibar untuk dioperasikan melayani wisatawan lokal dan internasional. pembangunan di kawasan Labuhan Jukung.

"Kita akan bangun fisik dan mental pengelola agar kawasan yang menjadi ikon Pesibar .untuk mendukung pariwisata disini (Labju)," ujar Kepala Dinas  (Kadis ) Gunawan  Kamis (02/8/2019) Dari pembangunan fisik dan mental tersebut, keduanya  adalah  acuan yang akan digunakan menjadi modal utama dalam dasar peningkatan pariwisata ini merupakan wujud dukungan dinas pariwisata untuk mendukung sektor pariwisata di Labuhan Jukung.

Sementara itu, kadispar menjelaskan Kita persiapkan Labju ini jadi multi fungsi. Selain untuk wisata masyarakat atau wisatawan dapat membeli makanan kuliner serta kerajinan tangan sebagai oleh oleh dilabju ini," ungkap Gunawani Investasi yang dikeluarkan  untuk membangun fisik dan mental yaitu masing-masing diberikan pelatihan pengembangan destinasi wisata kuliner Labju ide dari Pak kadis untuk mendukung pariwisata Labju," tandas Kadis Gunawan.(Ruskan)

Tidak ada komentar