Breaking News

Pemkab RL Gelar "BCARO" Skaligus Promosi Wisata

RealitaPost.com, Bengkulu - Sambil menyelam minum air. Itulah kalimat yang patut diapresiasi buat Pemkab Rejang Lebong bersama panitia peyelenggara Bhayangkara Curup Adventur Rejang Lebong (BCARO Satu), sekaligus mempromosikan potensi wisata-wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Sabtu (31/8/19) Pagi.

Dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup dengan mengangkat tema faboulus Rejang Lebong 2019. Disampaikan Bupati Rejang Lebong Dr.H Ahmad Hijazi S.H,.M.Si, BCARO Satu ini dilakukan untuk memeriahkan event-event di Bulan Agustus. Diantaranya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, hari jadi Kota Curup ke-139 dan hari ulang tahun kepolisian.

Bukan hanya memeriahkan event. BCARO Satu merupakan wadah untuk mempromosikan potensi wisata-wisata di Kabupaten Rejang Lebong, seperti Air Terjun Batu Betiang dan Danau Mas Harun Bastari. Selain itu juga untuk mempererat hubungan antar TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

“BCARO Satu dilakukan untuk memeriahkan beberapa event di Bulan Agustus. Pemerintah daerah bersama panitia mempromosikan bahwa Rejang Lebong akan kita jadikan ikon wisata di Provinsi Bengkulu. Sekarang lagi kita garap batu betiang yang hanya ada di Kabupaten Rejang Lebong”. Ujar Hijazi.

Karena respon dan partisipasi yang baik antar reader diseluruh wilayah di Indonesia. Pemerintah akan agendakan secara berkelanjutan pada setiap tahunnya. Event BCARO Satu termasuk kebanggan Kabupaten Rejang Lebong, ditampakkan respon positif dari para peserta yang datang dari berbagai kalangan.

“Saya sangat berterima kasih kepada para rider yang berpartisipasi penuh terhadap event. In Sha Allah kita akan jadikan sebagai event tahunan. Tampak kekompakan antara TNI, POLRI dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, serta para reader”. Sambungnya.

Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman menilai Bupati Rejang Lebong Dr.H Ahmad Hijazi S.H,.M.Si, layak menjadi Gubernur Bengkulu. Karena masa kepemimpinanya yang tegas dan reson terhadap usulan dan masukkan masyarakat terkhususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Ia juga mengajak para peserta untuk mengutamakan keselamatan diri dan kebersamaan. Selama melewati jalur lintas trake seperti himbauan yang disampaikan Bupati Rejang Lebong.

“Bupatinya luar biasa, beliau sangat wellcome. Bila perlu apapun kegiatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong beliau akan dukung. Tetap jaga keselamatan dan kekompakan bersama”. Tutur Supratman.

Jalur trake BCARO Satu diawali pada garis star di Lapangan Setia Negara Curup dan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong. Para rider akan menyusuri potensi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, terutama Air Terjun Batu Betiang. Selesai pada garis finis di Diklat Danau Mas Harun Bastari, sekaligus dilakukan pembagian hadiah.

Dihadiri Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari S.Pd. MM. Bupati Kabupaten Pat Lawang, Kapolda Bengkulu, Dandim 0409, para kapolres se-Provinsi Bengkulu, ribuan para riders dari Bali, Bandung, Jambi, Aceh, Lombok dan berbagai wilayah di Indonesia.(Adv)

Tidak ada komentar