Breaking News

Tokoh Pemuda Bengkulu Ucapkan Selamat Ke Pemkab Penajam

RealitaPost.com - Kepastian pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu ternyata bukan hanya dirasakan warga Kabupaten Penajam dan Kutai Kertanegara saja.

Kabar bahagia tersebut ternyata juga ikut  dirasakan warga Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu. Salah satu tokoh pemuda Kota Bengkulu, Dian Marfani, yang akrab disapa Damar, menyambut baik kabar pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kedua Kabupaten yakni sebagian di Kabupaten Penajam dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Semua alasan yang dibeberkan Presiden Joko Widodo tersebut terkait pemindahan Ibu Kota Negara dinilainya sangat rasional dan relevan dalam upaya mengatasi ledakan penduduk di Jakarta selama ini sudah kronis. Penumpukkan pembangunan yang terpaku di Jakarta telah menjadi beban luar bisa bagi Pemerintah Provinsi DKI sehinga inisiatif Presiden patut diajungkan jempol atas keberanianya.

"Efek domino dari kebijakkan yang digagas pak Jokowi patut mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu. Maka kita semua harus mendukung itu karena dengan adanya ibu kota negara baru ini diharapkan akan terciptanya pemertaan pembangunan dari sabang sampai marauke. Dan beban Pemda Provinsi DKI Jakarta menjadi ringan," ungkapnya.

Sekali lagi, dia secara khususnya mengucapkan selamat kepada Pemkab Penajam dan Kutai khususnya masyarakat sekitar."Ayo kita dukung agar prosesnya berjalan lancar sesuai rencana," doanya.(gol)

Tidak ada komentar