Breaking News

8 Balon Gub Siap Lawan Rohidin

RealitaPost.com - Peserta pemilu tahun 2019 masih menunggu pleno rekapitulasi terakhir oleh KPU RI sebelum penetapan pemenang. Namun dari hasil Pleno Rekapitulasi KPU Provinsi Bengkulu sudah diketahui Parpol yang mendapatkan kursi DPRD. Dari 16 Parpol peserta pemilu di Bengkulu sebanyak 11 Parpol mendapatkan kursi. Adapun PDI Perjuangan dan Partai Golkar berhasil mendapatkan masing-masing tujuh kursi.

Sebab itu, untuk pelaksanaan Pilkada Gubernur Bengkulu yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2020 dari lembaga Link Survey Association (LSA) telah mengeluarkan prediksi terkait nama-nama kandidat Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu yang bakal maju dan menjadi penantang incumbent Gubernur Bengkulu saat ini Dr H. Rohidin Mersyah, “Setelah kita mengetahui hasil pleno KPU Provinsi Bengkulu dimana ada sebelas parpol yang mendapatkan kursi. Maka untuk peta Pilgub kita tahun depan, beberapa nama kandidat Cagub sudah bisa kita petakan.

Pertama ada nama petahana Dr H. Rohidin Mersyah, lalu Bupati Benteng yang juga Ketua DPW Partai NasDem Dr H. Ferry Ramli, kemudian Bupati Lebong dua periode H. Rosjonsyah Syahili, lalu mantan Bupati Rejang Lebong H. Suherman SE, MM, Walikota Bengkulu yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan SE, kemudian ada Sultan B Najamuddin, serta ada anak mantan Gubernur Sumsel yang saat ini sudah mulai masuk Bengkulu yaitu Dody Reza Alex Noerdin yang diprediksi bakal meramaikan peta Pilgub Bengkulu mendatang,” ungkap Direktur LSA H. Muchdimon Muchlis M.Si, Minggu (12/5).

Sebelumnya dari hasil pleno rekapitulasi KPU Provinsi Bengkulu diketahui PDIP dan Partai Golkar sama-sama meraih tujuh kursi, kemudian disusul Partai Gerindra dengan enam kursi, lalu Nasdem dan Demokrat sama-sama lima kursi, PKB empat kursi, PKS tiga kursi, Hanura tiga kursi, Perindo meskipun Parpol baru namun mampu menunjukkan eksistensinya dengan meraih dua kursi, PAN dua kursi terakhir PPP hanya satu kursi.

“Dari 45 kursi DPRD Provinsi Bengkulu, syarat minimal mengusung Palson Gubernur dan Wakil Gubernur itu minimal Sembilan kursi DPRD. Kalau 45 kursi itu dibagi sembilan artinya akan ada lima paslon yang akan diusung oleh sebelas Parpol tersebut. Peluang maju lewat jalur independen juga masih terbuka,” terangnya.

Kemudian untuk tahapan Pilkada Gubernur Bengkulu sendiri, mulai akhir tahun ini sudah akan dimulai tahapannya. Sebab itu saat ini beberapa kandidat yang akan maju terlihat mulai melakukan sosialisasi.

“Seperti yang kita lihat Dody Reza Alex Noerdin, dia nampaknya salah satu kandidat serius sebab seperti di Curup sudah ada timnya yang mulai bergerak melakukan sosialisasi. Dari prediksi yang kami munculkan, itu baru untuk nama-nama kandidat Cagub. Sedangkan untuk Cawagub nanti akan kita rilis kembali,” pungkasnya. Nama lain yang terpantau di lapangan oleh RADAR BENGKULU, ada nama Dr (HC) HA Hijazi, SH. M.Si, (Bupati RL), H Chairul Huda, SH, (Bupati Mukomuko) akan maju lewat jalur independen jika petahu Golkar dipakai Rohidin. Nama Agusrin atau Sultan juga mulai disebut-sebut.

Sementara itu dari data pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Bulan September tahun 2020, selain Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu juga ada delapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bengkulu. (idn)

Nama-nama Bakal Calon Gub yang Santer di Bicarakan Warga

1. Dr H. Rohidin Mersyah.
2. Dr H. Ferry Ramli SH, MH
3. H. Rosjonsyah Syahili
4. Dody Reza Alex Noerdin
5. H. Suherman SE, MM
6. H. Helmi Hasan SE
7. Sultan B Najamuddin M.Si
8. Dr (HC) A Hijazi, SH, M.Si
9. H.Agusrin M Najamudin, ST.

Perolehan kursi DPRD Provinsi Bengkulu :

1. PDIP = 7
2. Golkar = 7
3. Gerindra = 6
4. Nasdem = 5
5. Demokrat = 5
6. PKB = 4
7. PKS = 3
8. Hanura = 3
9. Perindo = 2
10. PAN = 2
11. PPP = 1

Prediksi kandidat Cagub :

Catatan :
– Syarat usung Paslon minimal 9 kursi DPRD Provinsi.
– Tahapan Pilgub akan dimulai akhir tahun

1 komentar: