Breaking News

Gubernur Dan Kapolda Cek Kesiapan TTGN Ke 21

Bengkulu - Sebagai tuan rumah perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-21 Tahun 2019 yang akan digelar pada 21 hingga 25 September 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi  Bengkulu terus mematangkan kesiapan pelaksanaan acara tersebut.

Pagi ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berserta Rombongan terus mengadakan persiapan TTGN ke XXI dan peralatan dalam rangka kesiapan pengaman gelar teknologi Tepat Guna Nasional XXl 2019 Diprovinsi bengkulu.

Kapolda Bengkulu dalam kata sambutannya mengatakan,"kondisi menjelang TTG seluruhnya sudah diamankan dan semuanya sudah dipastikan kondusip,ada sekitar 500 pasukkan yang kita gerakkan untuk menjaga keamana dalam rangka digelarnya TTGN ini, bukan hanya dalam kota kabupaten juga seluruh sudah kita intruksikan,"jelas kapolda.

"Apa lagi kita sebagai tuan rumah,semuanya memang harus kita persiapkan matang matang, karena kegiatan ini adalah kegiatan nasional jadi kami dari pihak keamanan akan selalu menjaga dan membuat semua perserta merasa aman dan nyam,dan saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar selalu memberikan kenyaman dan keaman kepada seluruh perserta yang ikut Lomba Teknologi Tepat Guna Nasional ini,agar kesan baik yang akan selalu diingat oleh perserta yang dari luar Provinsi kita,"tambahnya.

"Untuk Pasukan keamanan semuanya sudah kami kerahkan baik lewat darat, laut,udara,bahkan setiap perbatasan juga sudah kami amankan,dan seluruh peralatan keamanan pun semuanya sudah kami siapkan,"ucap kapolda Bengkulu Supratman.

Keamanan selalu kita tegakkan sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagai berikut:
1.Gunakan sebagai atributsi sesuai dengan peraturan yang berlaku pada masing-masing persatuan petugas keamanan pada seluruh petugas yang telah ditugaskan.
2.Gunakan tahapan persodur pada setiap pelaksanaan sesuai dengan tugas yang telah ditetapkan.
3.Bersikap open,peka dan rasiosip terhadap ancaman kerawanan yang mengganggu dan mengagal ivent tersebur.

Gubernur Bengkulu Rohidin marsyah juga menjelaskan,'Persiapan Teknis dari Infrastruktur,perhotelan,penginapan termasuk tenda-tenda pameran semuanya sudah siap,dan kompirmasi perserta itu sudah mencapai empat ribu lebih yang menyatakan akan hadir dalam kegiatan Teknologi Tepat Guna Nasional ini,dan juga dari pihak keamanan akan berkerja dengan baik demi kesuksesan kegiatan ivent kita ini,"ungkapnya.

Ditambahkannya, penerapan TTG merupakan sebuah proses atau rangkaian kegiatan untuk mempercepat alih teknologi dari pencipta atau pemilik kepada pengguna teknologi. Oleh karena itu, perlu upaya-upaya untuk mengembangkan TTG baik segi kualitas maupun kuantitasnya.

TTG adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu menjawab permasalahan yang timbul di masyarakat. Tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan mudah, biaya murah, dan menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan hidup.Dan semoga kegiatan Ivent TTGN KE-XXI diBengkulu dapat berjalan baik dan sukses,"tutup Gubernur.

Dari pantau media teropongpublik.Com ikut hadir dalam kegiatan persiapan TTGN ke XXI dan peralatan dalam rangka kesiapan pengaman gelar teknologi Tepat Guna Nasional XXl 2019 Diprovinsi bengkulu,Ketua DPRD provinsi yang diwakili oleh wakil Ketua,Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu M.Syahroni,Dandrem,unsur Rkpd Provinsi Bengkulu,Danlanal,para pejabat mapolda Bengkulu,dan seluruh perserta apel gelar keamanan (adv)

Tidak ada komentar