Breaking News

Hijazi Umrohkan Pildacil Berprestasi

RealitaPost.com - Bupati Rejang Lebong H.Ahmad Hijazi  apresiasi peserta pildacil yang berprestasi, hal tersebut dibuktikan dengan niat beliau yang berencana akan memberikan reward umroh gratis.:Bagi peserta yang berprestasi akan kita umrohkan.” ungkap Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi.
 
Para pemenang juara satu Musabaqah tilawatil qur’an (MTQ), tingkat Kabupaten, lanjut Hijazi, akan diikutsertakan dalam MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober di Kabupaten Muko-muko.
 
Ia juga menyampaikan kepada peserta harus lebih berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional. Peserta yang bisa membuktikan prestasinya ditingkat provinsi atau nasional, akan diberikan rewor umroh gratis oleh pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong.
 
“Belajar lagi, tingkatkan sampai dapat juara satu. Jika nanti menang ditingkat provinsi, dikirim ke Jakarta. Pemerintah daerah akan umrohkan”. Tutur Hijazi setelah membagikan hadiah kepada pemenang.
 
Lomba pildacil diikuti oleh 15 peserta dari Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong. Dalam perlombaan turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, ketua dharma wanita persatuan (DWP), ketua gabungan organisasi wanita (GOW), para camat, pendamping, serta masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang ingin menyaksikan perlombaan secara langsung.
 
Lomba pildacil merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota religius dengan membangun generasi penerus untuk meningkatkan keimanan dan mempunyai akhlak yang baik.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Fitria Hertikasari Hijazi menyampaikan, lomba pildacil juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan berani tampil untuk mengembangkan potensi yang ada pada peserta. Dengan harapan nantinya akan muncul dai-dai cilik di Kabupaten Rejang Lebong.“Harapannya nanti peserta bisa tampil maksimal dan nantinya akan muncul dai-dai cilik di Kabupaten Rejang Lebong," ujar Fitria Hertikasari.

Beberapa peserta yang menjadi pemenang lomba pildacil diantaranya untuk kategori putra juara 1 atas nama Farez utusan Kecamatan Curup Tengah, juara 2 atas nama Putra utusan Kecamatan Sindang Kelingi, juara 3 Veno Saputra utusan Kecamatan Curup Kota, juara harapan 1 Rehan utusan Kecamatan Kota Padang, juaran harapan 2 Andre utusan Kecamatan Curup Selatan dan juara harapan 3 Sultan utusan Kecamatan Sindang Kelingi.

Untuk kategori putri juara 1 Riska Aulia dari Kecamatan Curup Tengah, juara 2 Santri dari Kecamatan Curup Utara, juara 3 Maila dari Kecamatan Curup Kota, juara harapan 1 Jupita dari Kecamatan Bermani Ulu Raya, juara harapan 2 Jana Natali dari Sindang Beliti Ilir dan juara harapan 3 Nadira dari Kecamatan Curup Timur. (mc)

Tidak ada komentar