Breaking News

Sampah Sukamerindu Dibersihkan Usai Ramai Beritakan

RealitaPost.com, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu bersama tim akhirnya melakukan peninjauan lokasi penumpukkan sampah yang menggunung dialiran drainase RT 8 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Senin siang (02/09/19).

Salah satu warga RT 8, Aminuddin mengapresiasi langkah Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama tim yang bersedia meninjau lokasi penumpukkan sampah di drainaise. Namun ia meminta Walikota segera memerintahkan Dinas PUPR Kota untuk melakukan normalisasi drainase tersebut.

"Kalau pembersihan yang dilakukan Dinas PUPR saat ini dengan cara manual. Saya pikir akan sia-sia karena tumpukkan sampah sudah parah dan volumenya kian hari makin bertambah. Makanya harapan kami kalau mau dibersihkan harus menggunakan alat berat dan drainase yang dibangun puluhan tahun ini segera dinormalisasikan," tegasnya.

Ia juga menyinggung soal perbaikan jalan masuk warga RT 8 yang sama sekali belum jua tersentuh dengan program 1.000 jalan mulus. Apalagi, didalam pemukiman warga tersebut ada bangunan rumah ibadah warga Mesjid Awaludin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Kasi Sumber Daya Air, Firmanto, mengaku saat ini pihaknya baru melakukan pembersihan tahap awal secara manual. Untuk penggunaan alat berat masih melihat situasi lokasi.

"Pembersihan sampah ini karena perintah pak Walikota Bengkulu langsung sehubungan maraknya pemberitaan media dan keluhan warga," ujarnya

Terkait usulan normalisasi drainase, dia mengaku belum tahu apakah ada usulan atau tidak. Yang jelas saat ini yang dilakukan tahap awal pembersihan saja.(gol)

Tidak ada komentar