Breaking News

Pemprov Sukseskan Event Festival Pesisir Pantai Panjang

BENGKULU- Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu kembali mendapat kabar baik dari Kementerian Pariwisata RI. Setelah dua event besar Bengkulu, yakni Festival Bumi Raflesia dan Festival Tabut masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia, kini giliran Festival Pesisir Pantai Panjang yang siap digeber.

Gubernur Bengkulu melalui Dinas Pariwisata yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Hengki Suprianto mengatakan, Kementerian Pariwisata telah mengumumkan Festival Pesisir Pantai Panjang sudah masuk Top 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2020, pada Selasa malam (15/10). 

"Untuk bisa masuk dalam Top CoE Nasional ini tentunya kami mengemas festival lebih bagus lagi dari tahun sebelumnya. Dan yang pasti telah melaksanakan kriteria atau syarat-syarat yang ditentukan Kemenpar," ungkap Hengki, Rabu (16/10) kepada sentralnews.com.
Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan peringkat festival-festival yang sudah masuk Calender of Event. 

"Harapannya, kita bisa meningkatkan peringkat event-event Bengkulu di kancah nasional," pungkasnya. 

Rencananya, kabar baik ini akan langsung diumumkan pada saat pembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang pada 16 November 2019 mendatang.(Adv)

Tidak ada komentar