Breaking News

5 Tahun Facum, Buk Sus Kembali Maju Pilbup RL


RealitaPost.com - Sosok wanita yang akrab disapa kalangan mak-mak di Bumei Pat Petulai, Buk Sus alias
Hj Susilawati resmi menyatakan siap maju dalam bursa Bupati Rejang Lebong.

Setelah 5 tahun facum, istri Suherman mantan Bupati Rejang Lebong ini langsung tancap gas melakukan pengambilan formulir pendaftaran Balon Bupati di partai PKS, Selasa siang (15/10/19).

Disela-sela pendaftaran, Buk Sus mengaku langkah politik ini diambil usai mendapatkan restu dari suaminya untuk melanjutkan program Suherman Bupati Rejang Lebong 2 periode.

“Ini sesuai dengan program pak Suherman dulu, kita akan meneruskan. Seperti keinginan masyarakat soal pembangunan jalan sesuai program pak Suherman dulu,” ucap Susilawati.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Ahmad Heriyanto dalam keterangan pers di kantor DPD PKS Curup menjelaskan, DPD PKS sendiri mulai membuka pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang dibuka mulai tanggal 15 oktober hinga 31 Oktober. Kemudian, verifikasi berkas akan dilaksanakan pada 1-7 ovember, kemudian pendalaman visi dan misi akan dilakukan pada 8-30 november. Selanjutnya, sambungnya, pembahasan hasil pendalaman akan dilakukan pada tanggal 1-14 Desember, penyampaian hasil ke BPH DPD dilasanakan tanggal 15 Desember dan penyampain hasil ke DPW akan dilaksanakan 20 Desember mendatang.

Ia menambahkan, dalam penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati di DPD PKS ini dilakukan serentak di 8 Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

“Pendaftar di PKS ini bisa hanya untuk Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati dan pendaftar ini kita inginkan Balon yang memang benar-benar ingin di usung oleh PKS dan pro terhadap rakyat,” ungkapnya.(bro)

Tidak ada komentar