Breaking News

Ayo Ikuti Tabliq Akbar Bersama Gus Muwafiq

RealitaPost.com, Bengkulu - Dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Bengkulu ke-51 tahun 2019, akan dimeriahkan dengan hadirnya ulama nusantara, KH Ahmad Muwafiq, atau yang biasa dipanggil Gus Muwafiq di Bengkulu. Gus Muwafiq akan mengisi tabligh akbar di halaman Masjid Raya Baitul Izzah di Kota Bengkulu, pada Hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019, pukul 13.00 WIB.

Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, hadirnya Gus Muwafiq di Bengkulu dalam rangkaian peringatan HUT Provinsi Bengkulu tersebut, akan memberikan tausiah kebangsaan melalui tabligh akbar.

“Beliau dikenal sebagai ulama nusantara yang paham sejarah bangsa Indonesia, dan juga sejarah Islam di Indonesia, dengan kehadirannya di Bengkulu, semoga akan bermanfaat bagi kita sebagai warga negara untuk menguatkan nasionalisme dan cinta terhadap tanah air,” kata Hamka Sabri.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman mengatakan hal senada. Menurutnya, Gus Muwafiq adalah ulama yang tepat saat ini untuk kembali mengingatkan umat pada sejarah bangsa ini, dan juga asal usul Islam berkembang di nusantara.

Sementara itu, Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Bengkulu Dr Zulkarnain Dali mengungkapkan, Gus Muwafiq hadir di Bengkulu ini untuk kedua kalinya dalam rangka mengisi tabligh akbar. 

“Alhamdulillah beliau akan kedua kalinya hadir di Bengkulu, tentu ini merupakan nikmat kita sebagai umat, ditengah kesibukan jadwalnya, beliau berkenan hadir di Bengkulu,” kata Zulkarnain Dali.

Baik Penjabat Sekda, Kapolda dan Ketua PWNU, mengajak masyarakat untuk hadir dalam tabligh akbar tersebut. “Mari kita hadiri tabligh akbar Gus Muwaqif, semoga bermanfaat bagi diri kita dan Bengkulu dihari jadinya ke-51 ini,” ajak Zulkarnain Dali

Tidak ada komentar