Breaking News

Bupati Dan Ustad Solmet Saksikan Mukomuko Juara Umum MTQ Ke 34

RealitaPost.com, Mukomuko - Penutupan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 34 tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Mukomuko menjadi goresan sejarah gai warga Mukomuko. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut tuan rumah berhasil menjadi juara umum tingkat Provinsi dan berhak mewakili Provinsi Bengkulu untuk MTQ tingkat Nasional.

Tak hanya itu, suasana menjadi semarak dengan hadirnya ustad kondang dan ternama yakni Ustad Solmet untuk menghibur ribuan warga Mukomuko dan para peserta MTQ Ke 34 tingkat Provinsi Bengkulu.

Keberhasilan Kabupaten Mukomuko menyabet 37 medali tidak lepas dari kerja keras Kementerian Agama bersama Pemerintah Kabupaten yang sejak jauh-jauh hari fokus mempersiapkan peserta lomba untuk menjadi yang terbaik. Dari 37 medali yang diperoleh Kabupaten Mukomuko meraih 15 Emas, 12 Perak dan 10 Perunggu, sedangkan saingan terdekatnya Kota Bengkulu yang keluar sebagai juara II dengan perolehan medali 25 medali dengan rincian 11 emas, 9 perak'dan 5 perunggu.

Qari, Qariah dan Hafist Kabupaten  Bengkulu utara memberikan hadiah  pada ulang tahun Kabupaten Bengkulu Utara bertepatan dengan penyelengaraan MTQ 34 ini, dengan keluar sebagai juara III dengan total perolehan medali 18, dengan rincian 4 emas, 10 perak, dan 4 perunggu.

Perolehan medali ini secara otomatis kabupaten Mukomuko akan menjadi wakil Provinsi bengkulu untuk bertarung dalam MTQ tingkat nasional tahun depan.

Tidak ada komentar