Breaking News

DPC Demokrat RL Tunggu Arahan Dan Juknis DPP


Rejang Lebong - Hingga kini partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong belum menentukan waktu pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) Bupati da Wakil Bupati periode 2020-2024.

Ditemui wartawan ini, Ketua DPC Demokrat Rejang Lebong, Zulkarnain Thaib, menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk teknis (Juknis) dari pengurus DPP Demokrat terkait tahapan dan waktu pelaksanaan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

"Jadi pada prinsipnya kita tunggu Juknis. Setelah juknis kita terima maka barulah kita lakukan pembukaan penjaringan Balon Bupati yang akan dilaksanakan serentak masing-masing DPC Demokrat," ungkap mantan anggota DPRD Rejang Lebong saat menghadiri pelantikkan Pengurus DPC Demokrat se Provinsi disalah satu hotel ternama, Selasa pagi (22/10/19).

Terkait komunikasi politik dengan parpol atau balon lain? Politisi senior Rejang Lebong, mengaku secara informal komunikasi politik sudah dilakukan. Termasuk komunikasi dengan beberapa Balon Cakada yang akan maju dalam Pilbup.

"Yang jelas beberapa kandidat sudah ada berkomunikasi dengan kami secara informasi. Tapi pada prinsipnya itu masih sebatas koordinasi. Lalu, untuk peluang kader yang akan diusung, sampai saat ini kami juga telah dipersiapkan dan itu sudah ada. Namun figurnya belum bisa kita sebutkan," jelasnya.

Sebagai informasi, partai Demokrat Rejang Lebong saat ini mampu meraup 4 kursi di DPRD. Sehingga untuk bisa mengusung Balon Cakada maka harus berkoalisi minimal 6 kursi dengan partai lain. Selain itu, para Balon yang sudah melakukan manuver politik calon Bupati Rejang Lebong antara lain, Hendra anak Bupati Hijazi, Susilawati (istri Suherman), Fikri Thobari, Samsul Efendi, dan beberapa balon lainnya.(gol)

Tidak ada komentar