Breaking News

Golkar Bengkulu Buka Pendaftaran Cagub Dan Cabup


Bengkulu - Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu  Rohidin Mersyah buka penjaringan Cagub-Cawagub untuk pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 yang akan datang Bertempat di kantor Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Usai membentuk tim penjaringan serta Sosialisasi Dan Koordinasi Penjaringan di Kabupaten/Kota yang dihadiri Pengurus, Panitia Penjaringan dan Pimpinan Partai Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu  Partai Golkar Provinsi Bengkulu resmi membuka / launching  masa penjaringan calon kepala daerah yang akan diseleksi untuk diusung dalam pilkada serentak kabupaten dan provinsi di Bengkulu tahun depan.

Rohidin mengatakan, partainya akan mengoptimalkan waktu satu bulan ini untuk fokus melakukan penjaringan calon kepala daerah yang tak hanya dikhususkan bagi kader Partai berlambang pohon beringin tersebut, tapi juga terbuka bagi kader partai lain dan person non partai untuk ikut dalam penjaringan.

 “Tadi sudah kita rapatkan, dan diplenokan bahwa penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan oleh partai Golkar ini akan dibuka mulai hari ini, dan berakhir pada tanggal 26 Oktober 2019. Jadwalnya yaitu, pengambilan formulir pada tanggal 4 – 19 Oktober, sedangkan pengembalian formulir dilakukan pada tanggal 14 – 26 Oktober”, kata Ketua Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jumat siang (4/10/2019).

Lebih lanjut“Untuk penjaringan calon Gubernur/Wakil Gubernur dilakukan di kantor DPD Partai Golkar Provinsi dan kita juga lakukan penjaringan untuk Calon Bupati/Wakil Bupati yang bertempat di masing-masing kantor DPD Partai Golkar Kabupaten, ada 8 (delapan) Kabupaten yang juga melaksanakan pemilu kepala daerah di Bengkulu”, sambungnya.

 “Penjaringan ini, sekali lagi, terbuka bagi siapa pun yang ingin ikut. Tentu nanti kita akan melihat calon yang paling potensial. Tidak mesti kader, tapi tetap kita utamakan kader (partai) Golkar. Intinya, kita mencari putra daerah terbaik untuk dapat memimpin Bengkulu. Untuk tingkat kabupaten, hasil penjaringan di kabupaten itu nanti diserahkan ke provinsi, baru nanti provinsi menyerahkan ke pusat. Semuanya pusat yang memutuskan”, ujarnya. Tim Penjaringan ini dipimpin langsung oleh Rohidin Mersyah sebagai Ex Officio Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu

Tidak ada komentar