Breaking News

Kades Fajar Baru Ajak Warganya "Nyantol" Dukung Rohidin

Bengkulu - Warga Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu mengapresiasi kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa pagi (08/10/19).

Iringan rombongan Gubernur Bengkulu langsung disambut Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman, Sekretaris Camat Ketahun dan Anggota DPRD Bengkulu Utara, Agustanto.

Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kunker Gubernur Bengkulu dengan agenda menebar benih ikan dan penyerahan sertifikat pembangunan sekolah SMK. Desa dengan jumlah penduduk 90,9 persen warga transmigrasi sejak tahun 1980-1981.

"Kami warga bersama perangkat Desa Fajar Baru haturkan terima kasih kunker pak Gubernur. Ini bentuk perhatian pak Gubernur kepada warga desa terpencil ini. Disisi lain kami harapkan penyerahan sertifikat lahan pembangunan sekolah SMK bisa direalisasikan. Alasan tersebut tidak lepas dari jarak sekolah yang ada sangat jauh 8 Km. Lalu, soal akses jalan warga yang menjadi keluhan karena sudah rusak sehingga menjadi kendala distribusi hasil pertanian dan perkebunan warga," harapnya.

Jumlah penduduk Desa Fajar Baru 2.840 Jiwa dengan jumlah KK 863. Lalu, jumlah DPT 2.218 orang dengan tingkat partisipasi 64 persen. Potensi alam di Desa Fajar Baru terdiri perkebunan sawit 60 persen, 30 persen karet dan sisanya areal persawahan.(gol)

Tidak ada komentar