Breaking News

Lepas Landas, Bengkulu Kini Sejajar Provinsi Lain

Bengkulu - Gebrakkan Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA, kurang dari 5 tahun masa jabatan berhasil membuat Provinsi Bengkulu sejajar dengan Provinsi lain.

Hal itu jelas merujuk pada fakta data program pembangunan Pemda Provinsi Bengkulu yang terukur dan terencana secara matang serta ditopang SDM berkualitas.

Inisiasi dan upaya Rohidin mewujudkan mimpi besar para Gubernur sebelumnya dan masyarakat mulai terasa secara nyata. Antara lain peningkatan status Polda Bengkulu dari tipe B ke tipe A kini menjadi bukti bahwa kini Bengkulu sejajar dengan Provinsi lain karena Kapolda Bengkulu sudah bakal dipimpin Jendral Bintang 2.

Keberhasil meningkatkan alih status Bandara Fatmawati dari UPT menjadi Bandara Internasional yang dikelola oleh Angkasa Pura II juga menunjukkan bahwa Bengkulu sejajar dengan Provinsi lain.

Peningkatan Korem dari Tipe B ke Tipe Ae Dan peningkatan Lanal dari Tipe C ke Tipe B yang kini Kepresnya sudah ditandatangani. Lantas PR besar satu lagi yakni peningkatan alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN kini dalam proses di Kemenpan dan Kemenkue.

Sebelumnya juga pengalihan Tata Kelola RSKJ Soeprapto dari Pemprov Bengkulu ke Kemenkes RI berhasil dilakukan. Lalu penetapan pelabuhan Pulau Baai sebagai Pusat Ekspor Komoditas Prov Bengkulu dan Daerah Hinterland, sekaligus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK ikut memengaruhi perekonomian Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu yang diwakili toko masyarakat, Syakirin Endar Ali, mengaku bangga memiliki sosok figur pemimoin yang genius dan piawai dalam memanfaatkan segala keterbatasan."Bagus tidaknya sosok pemimpin itu kembali pada pola pikir dan komitmennya untuk membangun demi masa depan generasi Bengkulu yang akan datang. Karena oni akan menjadi investasi dan ladang amal besar bagi siapapun yang punya kekuasaan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakatnya," ujarnya.

Tidak ada komentar