Breaking News

Musim Kemarau, Desa SP VII Terancam Gagal Panen

Mukomuko - Musim kemarau tahun 2019 ini membuat para petani BP 10 SP VII khawati, jika curah hujan tidak kunjung tiba maka akan dipastikan petani akan mengalami gagal panen. Kamis (24/10/2019)

Mantan kades SP VII Kebupaten Mukomuko (Jumadi) mengatakan kekeringan yang melanda tahun ini, membuat semua petani khawatir terhadap tanaman padi mereka yang telah kekurangan air, kemungkinan besar terancam gagal panen.

"Kami khwatir dengan tanaman kami yang sudah kekuranagan air, jika hujan tidak kunjung tiba dan tidak ada solusi dari pemerintah kabupaten, maka dipastikan kami akan mengalami gagal panen pada akhir tahun ini, karena irigasi tidak terjangkau dengan area sawah warga khusus kelompok tani Hamparan" papar Jumadi
Jumadi menambahakan "Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah kabupaten mukomuko untuk solusi terkait pengairan sawah-sawah kami yang sudah mulai mengering, jika tidak ada bantuan dan solusi dari Pemkab Mukomuko, kami bukan cuma gagal panen tapi kami juga rugi secara materi dan keberlanjutan perekonomian keluarga kami". pungkas Jumadi (Ed)

Tidak ada komentar