Breaking News

Peringatan Sumpah Pemuda Pemkab Rejang Lebong

Rejang Lebong - Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang dipusatkan Halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Senin (28/10/2019) pagi. 

Upacara tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati H. Iqbal Bastari, S.Pd. M.Pd, sebagai Inspektur Upacara dan diikuti segenap Organisasi kepemudaan, Kepala OPD dan Unsur FKPD serta Ketua dan Anggota DPRD Rejang Lebong.


Dalam pidato resminya, Inspektur upacara menyampaikan pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, mengajak para pemuda bangsa Indonesia khususnya Rejang Lebong harus menjadi tonggak baru para pemuda untuk memantapkan dan mengkonsolidasikan langkah-langkah terbaik dan nyata dalam membumikan nilai-nilai Pancasila. 
Peringatan hari ini mengingatkan kita kembali akan "sejarah kesadaran" anak-anak bangsa pada 91 tahun silam. Kesadaran pemuda-pemudi bangsa yang melahirkan satu kesatuan pemikiran besar dan visi kebangsaan yang jauh melampaui zamannya, hingga bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya pada 1945, serta menjadi landasan bagi Indonesia masa depan yang akan kita songsong bersama.

Saat ini kita hidup di era globalisasi yang ditandai dengan kecepatan dan kemudahan arus informasi dan komunikasi. Lompatan kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi telah menembus batas-batas kedaulatan negara. Apa yang terjadi di belahan dunia di mana pun dengan seketika dapat kita ketahui.

"Arus informasi dan komunikasi yang semakin mudah dan terbuka memberikan banyak peluang bagi kemajuan bangsa. Tetapi pada saat yang bersamaan kemudahan arus informasi dan komunikasi juga membawa ancaman: ancaman terhadap ideologi kita Pancasila, ancaman terhadap nilai-nilai luhur bangsa kita, ancaman terhadap adab sopan santun kita, ancaman terhadap tradisi dan seni budaya kita, serta ancaman terhadap warisan kearifan-kearifan lokal bangsa kita," seru Wabup.
Usai upacara, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong secara simbolis memberikan penghargaan kepada 16 Putra-putri Rejang Lebong yang berprestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Mereka yang berprestasi antara lain :
 
1. Kategori Pemuda Peduli lingkungan Bersih dan Asri diberikan kepada Cimbyo Layasi Ketaren
2. Kategori Jambore Pemuda Indonesia tingkat Nasional diberikan kepada Hilda Dwi Marsedi.
3. Kategori Paskibraka Tingkat Nasional diberikan kepada Sudrajat Prawijaya 4. Kategori Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi diberikan kepadaAbdul Munir.
4. Kategori Paskibra tingkat Provinsi  diberikan kepada  Farhan  Tasbar, M. Naufal Al-Madasyi, Nia Syavira, Priya Sajena, Shafa Salsabila.
5. Kategori Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi diberikan kepada Garlian Pratama Saputra, Febu Mubdi Festin, Safira Alsa Syahdillah, Nadia Verinica, Edo Asri Rizal, Aziz Ahmad dan A Bima Amasyah.(Ben/ADv)

Tidak ada komentar