Breaking News

Polda Bengkulu Tipe A, Polres Benteng Terbentuk

Bengkulu - Setelah melalui serangkaian proses diinternal Kepolisian dan Kemenpan RB, Kepolisian Daerah Bengkulu akhirnya naik dari tipe B ke tipe A. Dengan demikian, Polda Bengkulu akan segera dipimpin oleh Jenderal Bintang Dua.

"Iya benar, Hari ini Senin 14 Oktober 2019, Polda Bengkulu dan Polda Sulawesi Tengah naik tipe A," kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, Selasa (15/10/2019).

Penetapan Polda Bengkulu menjadi tipe A itu berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1964/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Perubahan Tipe Kepolisian Daerah Bengkulu dari Kepolisian Daerah Tipe B menjadi Kopolisian daerah Tipe A.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kenaikkan status lembaga Polda Bengkulu dari tipe B ke tipe A. Selain itu, Polres Bengkulu Tengah telah disetujui Kapolri. Sehingga dalam waktu dekat Polres Benteng akan dibentuk meski dalam tahap persiapan pembangunan fisik oleh Pemkab Benteng.

"Harapan kami dengan naiknya type Polda Bengkulu menjadi type A, terjadi peningkatan sarana prasarana, penambahan personel dan yang lebih penting lagi, Polda Bengkulu dan jajaran harus lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat. Begitu juga di Polres Benteng nantinya," jelasnya.(gol)

Tidak ada komentar