Breaking News

Satpoldamkar Mukomuko Evaluasi Kinerja

Realitapost.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldamkar) Kabupaten Mukomuko lakukan rapat evaluasi bulanan.

Evaluasi ini guna mengetahui progres kerja yang telah dilaksanakan selama satu bulan terakhir dan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Evaluasi banyak ditujukan ke Pemadam Kebakaran (Damkar), baik dari segi perawatan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki maupun pengadaan sarana dan prasarana yang belum dimiliki.

"Evaluasi kerja kami sekarang, terutama peralatan, mobilisasi dan peralatan Damkar, seyogyanya kan tahun kemarin ada rencana pengadaan, Pemerintah ada kebutuhan yang lain mungkin dan prosesnya juga panjang, di BKD tidak jadi," Kata Kepala Satpoldamkar Kabupaten Mukomuko A. Halim, saat ditemui di ruang kerjanya usai melaksanakan rapat evaluasi pada Senin (21/10).

Sehingga, kata Halim, para pegawai Satpoldamkar Kabupaten Mukomuko ini diminta agar menjaga aset-aset yang telah dimiliki saat ini, supaya nantinya jika memungkinkan pada tahun ini akan dianggarkan untuk pengadaan aset.

Kemarin, pihak Satpoldamkar telah mengajukan pendanaan untuk aset, namun setelah pengajuan tersebut diharapkan penggunaannya sesuai dengan Standar Operasional Penggunaan (SOP), terutama perawatan mobil Damkar yang baru datang, karena memiliki jenis yang berbeda dari mobil yang lainnya.

"Mobil yang satu ini tidak akan keluar apabila tidak terjadi kebakaran rumah penduduk, atau memang posisi konstutusional yang mengharuskan mobil itu keluar, kenapa demikian, karena sistem perputaran mesinnya berbeda, tidak bisa sembarangan supir," Sambung Halim.

Pegawai Damkar diharapkan dapat mengoperasionalkan mobil Damkar sesuai dengan SOP, supaya aset bisa terjaga dengan baik dan tahan lama, karena biaya perbaikan seperti mesin mobil Damkar tidaklah murah.


"Kami harapkan, anak-anak Damkar ini, cara mengoperasionalkan (mobil Damkar, red) harus diperhatikan, karena pengalaman saya disini sudah dua kali juga itu (mesin, red) yang kena, dan biayanya besar," Demikian Halim.(ed)

Tidak ada komentar