Breaking News

Ini 5 Balon Bupati RL Yang Diajukan Golkar Ke DPP

RealitaPost.com, Rejang Lebong - Rapat pleno tim penjaringan DPD Tingkat I Golkar Provinsi Bengkulu telah resmi ditutup dan menghasilkan 39 nama bakal calon (Balon) Kepala Daerah yang  diusulkan ke DPP Golkar untyuk ikut dalam bursa Pemilu serentak 2020 mendatang.

Terdapat 8 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak. Salah satu Kabupaten Rejang Lebong telah menetapkan 5 Balon yang diajukan Golkar Provinsi ke DPP diantaranya, Hendra Wahyudianyah, Syamsul Effendi, M. Fikri, Herman Tohir dan Robiansyah. Sedangkan untuk balon Gubernur, DPD Golkar mengusulkan Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Imro Rosyadi, Izda Putra dan Rosjonsyah Syahili.


Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Provinsi, Ir. Frentindo mengatakan, dengan telah dilakukannya pleno penetapan nama kandidat Cakada yang diusulkan, maka tugas pihaknya selaku Tim Penjaringan sudah selesai. "Selanjutnya 39 nama kandidat Cakada tersebut, kita sampaikan ke DPP yang tentu saja melalui DPD," ungkap Frentindo, Rabu (6/11).

Menurutnya, 49 nama yang dimaksud, 5 merupakan kandidat Cagub dan 34 lainnya kandidat Cabup dari 8 Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yang juga menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. "Memang semua nama yang kita usulkan ke DPP tersebut, merupakan kandidat Kada saja. Jadi sama sekali tidak mengusulkan kandidat Wakil Kada," tegasnya.
Disinggung jika ada yang langsung mendaftar ke DPP, Frentindo menyampaikan, itu sah-sah saja. Karena dalam penjaringan ini memang ada aturan atau mekanismenya. "Yang mendaftar langsung ke DPP itu biasanya kita sebut Lex Specialis. Tapi semua itu kewenangan DPP, termasuk memprosesnya. Terkait nama-nama yang tidak kita usulkan, salah satu penyebabnya karena berkas tidak lengkap," terang Frentindo.

Sebelumnya, Kandidat Cagub, H. Dadang Mishal Yofthie Su'ud mengatakan, bakal tetap ikut proses penjaringan Cagub Golkar dan langsung ke DPP. "Tidak jadi persolan jika nama saya tidak termasuk yang diusulkan. Namun saya bakal langsung mendaftar ke Golkar melalui DPP. Tentu saja, itu sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju dalam Pilgub," tandas Dadang.(gol)

Tidak ada komentar