Breaking News

Bonus Rp 2 M Atlet Porwil Ke X Disiapkan

Bengkulu -  Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan bonus menggiurkan untuk para atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke X Tahun 2019 Bengkulu.

Total bonus yang disiapkan melalui dana hibah APBD Provinsi mencapai Rp 2 milliar yang akan disiapkan sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yabg telah mampu mengharumkan nama Bengkulu dilevel Nasional.

Ketua KONI Bengkulu, Mufran Imron, S. E, kepada wartawan beberapa waktu lalu, menjelaskan rincian bonus yang disiapkan Pemprov melalui KONI dan Dispora bagi atlet peraih mendali emas dan lolos kejuaran PON diganjar bonus Rp 100 juta sedangkan untuk pelatih Rp 75 juta. Perak 75 juta untuk atlet dan pelatih 50 juta serta perunggu Rp 50 juta untuk pemain dan Rp 25 juta pelatih.

"Nah untuk perhitungan atlet peraih mendali emas namun tidak lolos ke PON ada perhitungan sendiri. Yang jelas sesuai dari hasil diskusi kita dengan Gubernur menargetkan 10 emas dengan alokasi anggaran Rp 2 milliar. Jumlah bonus itu bisa berubah sesuai dengan hasil perolehan mendali yang dicapai para atlet," tegas Mufran.(gol)

Tidak ada komentar