Breaking News

Bos Media Online Dan Tokoh Kristen Daftarkan Helmi Hasan "Nyagub"

Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan didaftarkan ke sejumlah partai politik oleh warga Kota Bengkulu, Kamis, 31 Oktober 2019. Warga tersebut menginginkan Helmi maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu 2020.

Kedua warga yang mendaftarkan Helmi adalah Sukman Hakim dan Ibu Gitar Sirait, yang merupakan istri dari Tokoh Agama Kristen Protestan Sintua Gitar Sirait.

Disampaikan bahwa dirinya mendaftarkan Helmi lantaran menurutnya Helmi sosok yang peduli terhadap umat kristiani.

“Memang (Helmi) seorang Islam, tapi sangat peduli juga sama kami orang kristen yang ada di Kota Bengkulu ini,” sampainya, usai mendaftarkan Helmi ke Partai Demokrat.

Sementara itu, Sukman mendaftarkan Helmi ke tiga parpol sekaligus, yakni PKS, Partai Hanura dan Gerindra.

Sukman mengklaim bahwa hal ini dilakukannya atas inisiatif sendiri. Mengingat sejumlah parpol akan menutup pendaftaran, namun Helmi tak kunjung mendaftar.

“Jadi setelah saya baca berita bahwa beberapa partai politik ini akan segera menutup pendaftaran untuk bakal calon gubernur 2020, jadi saya lihat potensi pak Helmi ini sangat besar, sangat dicintai masyarakat Bengkulu ini untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu, jadi saya punya inisiatif sendiri, kalau pak Helmi mungkin lagi sibuk, saya mewakili atau dari masyarakat mendaftarkan pak Helmi ke PKS ini,” ungkap Sukman dalam video yang diterima redaksi.

Dia berharap Helmi bisa membawa Bengkulu menjadi provinsi yang religius dan bahagia.

“Dengan tujuan nanti apabila beliau ini terpilih sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu ini sama seperti yang beliau perbuat di dalam Kota Bengkulu ini, pembangunan, tempat-tempat ibadah dan bisa menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia, jadi jangan Kota Bengkulu saja nanti kalau beliau sudah terpilih menjadi gubernur, harapan kita menciptakan Provinsi Bengkulu yang religius dan bahagia,” pungkasnya.

Diketahui, Sukman merupakan bos salah satu media online lokal Bengkulu.(sumber: garudadaily.com)

Tidak ada komentar