Breaking News

Dediyanto Respon Usulan Raperda Tabut

Bengkulu Kota - Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto secara khusus mengapresiasi usulan Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) agar alokasi dana bantuan Pemkot ke pengurus KKK dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) sehingga tidak menimbulkan pelemik setiap tahun pembahasan anggaran.

Usulan itu lahir usai pertemuan hearing 33 Pengurus KKT dengan juru bicara Junaidi dan Idramsyah bersama perwakilan Anggota DPRD Kota dipimpin Dediyanto yang berlangsung diruang rapat DPRD Kota, Kamis siang (21/11/2019).

DPRD Kota Bengkulu pada prinsipnya, lanjut Dediyanto siap mendorong usulan pembuatan Persa Tabut dengan tujuan agar siapa pun Walikota dan DPRD-nya anggaran KKT untuk kegiatan budaya tabut dapat dialokasikan secara berkelanjutan.

"Jadi biar tidak secara sporadis usulan dana yang dialokasikan untuk KKT selama ini. Adanya Perda biar besaran jelas setiap tahun wajib dianggarkan karena sudah ada payung hukum. Usulan ini akan kita bahas bersama dengan unsur pimpinan dan bagian hukum mulai tahun 2020 mendatang," ujarnya.

Sebagai informasi, dana kegiatan perayaan tabut untuk KKK dari tahun ketahun mengalami penurunan. Hal itu terjadi sejak tahun 2017 dan 2018 Pemkot mengalokasikan Rp 10 per Kelompok. Tahun 2019 turun menjadi Rp 6,2 juta dan tahun 2020 diturunkan menjadi Rp 2 juta. Sehingga menuai polemik ditubuh KKK dan Pemkot.(gol)

Tidak ada komentar